Comscore Tracker

5 Tips Hadapi Gebetan yang Suka Tarik Ulur, Jangan Terlalu Direspon

Tunjukkan kalau kamu tidak peduli jika dia menghilang

Masa PDKT sangat menentukan apakah kita bisa melanjutkan ke hubungan pacaran atau tidak, sehingga saat menjalaninya juga gak bisa sembarangan. Setiap orang punya caranya sendiri untuk membuat pendekatannya berhasil, ada yang sengaja caper, mengejar gebetan dengan agresif, dan yang paling sering ialah melakukan trik tarik ulur. 

Dari semuanya, melakukan trik tarik ulur saat masa PDKT sangatlah menyebalkan. Karena perasaan kita seperti dipermainkan dengan tingkah gebetan yang berubah-ubah ketika melakukan tarik ulur. Lalu, bagaimana cara menghadapinya kalau gebetanmu suka tarik ulur saat PDKT? Simak lima tips menyikapinya di bawah ini. 

1. Jalani PDKT dengan biasa saja meskipun kamu mungkin sangat menyukainya

5 Tips Hadapi Gebetan yang Suka Tarik Ulur, Jangan Terlalu Diresponilustrasi ngobrol (pexels.com/Tim Douglas)

Tipsnya yang pertama untuk menghadapi gebetan yang suka tarik ulur ialah dengan tidak terlalu menunjukkan perasaanmu. Walaupun kamu mungkin menyukainya atau sudah lama kagum padanya, jangan tunjukkan itu dan bersikaplah biasa saja. 

Karena terlalu menunjukkan pada orang yang seperti ini saat PDKT bisa membuatnya bosan karena sudah tidak penasaran lagi dengan perasaanmu. Selain itu juga biasanya kamu kurang dihargai kalau terlalu kelihatan suka dan tertarik pada saat PDKT. 

2. Jangan spam chat dan mencarinya jika dia tiba-tiba cuek dan menghilang

5 Tips Hadapi Gebetan yang Suka Tarik Ulur, Jangan Terlalu Diresponilustrasi pegang HP (pexels.com/Cottonbro)

Menghadapi gebetan yang suka tarik ulur kamu harus siap kapanpun dia melakukannya. Karena kamu gak pernah tahu kapan dia akan melakukan trik ulur dengan menghilang dan bersikap cuek padamu, dan pada situasi ini kamu gak perlu menggubrisnya. 

Selama belum resmi pacaran, dia tetap bukan milikmu dan kamu jangan menaruh hati terlalu dalam padanya. Kalau kamu terlalu merespon dengan mencarinya seperti spam chat atau call, bisa-bisa kamu dipermainkan terus sama dia. 

Baca Juga: 5 Alasan Gebetan Tiba-Tiba Menjauh, Kamu Harus Tahu!

3. Sibuklah dengan kehidupanmu sendiri

5 Tips Hadapi Gebetan yang Suka Tarik Ulur, Jangan Terlalu Diresponilustrasi berkumpul (pexels.com/Jopwell)

Sebelum kalian benar-benar resmi pacaran, kamu tetap harus mengutamakan diri sendiri dan menjalani hidup seperti biasa. Terutama kalau gebetanmu adalah tipe yang suka tarik ulur, jangan sampai tarik ulurnya membuatmu tidak fokus pada kehidupanmu sendiri. 

Tetaplah hang out bareng teman, fokus dengan pekerjaan dan kariermu, dan jangan lupa untuk melakukan hal-hal yang membuatmu bahagia. Intinya jangan sampai gebetanmu yang suka tarik ulur itu mempengaruhi perasaan dan hari-harimu, karena kendali itulah yang dia inginkan. 

4. Tingkatkan value dirimu sampai dia muncul dan mencarimu duluan

5 Tips Hadapi Gebetan yang Suka Tarik Ulur, Jangan Terlalu Diresponilustrasi wanita (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Tips menghadapi gebetan yang suka tarik ulur paling ampuh ialah dengan tidak bergantung padanya. Biarkan saja dia menghilang dan cuek padamu, karena kamu cukup fokus meningkatkan kualitas diri sampai dia yang nantinya muncul duluan. 

Mencarinya hanya akan membuatmu masuk ke dalam permainannya, jadi biarkan dia yang muncul dengan sendirinya. Karena kalau dirimu memiliki value diri yang tinggi tentu dia tidak akan bodoh untuk menyia-nyiakanmu dengan terus menghilang, kan? 

5. Jadilah sosok berkelas dan elegan yang tidak mengejar-ngejarnya

5 Tips Hadapi Gebetan yang Suka Tarik Ulur, Jangan Terlalu Diresponilustrasi kencan (pexels.com/Cottonbro)

Kelemahan orang yang suka melakukan tarik ulur ialah jika dia berhadapan dengan sosok yang elegan dan berkelas. Yang mana triknya tidak akan berjalan karena jika dirimu berkelas tentu kamu layak mendapatkan pasangan yang juga berkelas, kan. 

Jika dia memang suka dan tertarik padamu, dia pasti tidak akan menggunakan triknya itu untukmu. Malahan dia yang akan mengejarmu, karena yang elegan dan berkelas tentunya cuek dan itu menambah daya tarikmu di mata lawan jenis. 

Itulah tadi lima tipsnya kalau berhadapan dengan gebetan yang suka melakukan tarik ulur. Yang mana jangan biarkan dia memegang kendali dan acuhkan saja sampai dia sendirilah yang mengejarmu. 

Baca Juga: 5 Bare Minimum dalam Hubungan Agar Lebih Harmonis, Jaga Komitmen!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya