Comscore Tracker

Kamu Kebelet Nikah? Wajib Tonton 7 Web Series Ini Dulu!

Sudah siap?

Pernikahan memang jadi isu yang gak akan pernah bosan dan habis kalau dibahas. Begitupun saat diadaptasi dalam bentuk audio visual dengan durasi pendek yang sekarang ini jadi tren di laman YouTube.

Yap, apalagi kalau bukan web series? Selain jadi media promosi beberapa brand kenamaan, web series banyak diakui netizen karena alur cerita yang dikemas menarik, pengambilan gambar yang apik, pemilihan soundtrack yang ciamik, dan tentunya didukung oleh aktor/aktris yang totalitas.

Jadi gak heran deh kalau banyak dari web series karya anak bangsa ini jadi tontonan yang dinantikan bahkan bisa trending di YouTube! Sebelum ngebet nikah nih, ya, mendingan kamu nonton dulu web series ini deh pasti banyak insight yang kamu dapatkan.

1. Gak perlu galau ditanya kapan nikah, web series 'Kenapa Belum Nikah?' mungkin bisa kamu renungkan maknanya

https://www.youtube.com/embed/WCWSoTEJmaQ

Risih gak sih selalu ditanya kapan nikah sama orang-orang? Ya, wajar aja namanya juga manusia. Tapi kamu gak perlu larut dengan perasaan gak enak hanya karena belum menikah. Coba deh, tonton web series Kenapa Belum Nikah? yang setiap episodenya punya makna tersendiri.

Dengan durasi kurang lebih 10 menitan dalam setiap episodenya, web series ini menghadirkan para tokoh dan alasan mereka kenapa belum nikah. Kamu akan menemukan alasan-alasan mereka yang mungkin salah satunya relate dengan kehidupanmu yang masih belum menikah.

Sampai saat ini, web series Kenapa Belum Nikah? masih belum selesai, lho. Kamu bisa langsung subscribe channel YouTube-nya biar gak ketinggalan setiap episode dari web series ini, guys.

2. Web series 'Usia Panik' bakalan cocok buat kamu yang lagi semangat-semangatnya ngejar karier dan lupa masalah pernikahan

https://www.youtube.com/embed/Z9MvqHsKBYY

Bisa jadi karier yang sedang kamu kejar dan bisnis yang sedang kamu jalani sangat menyita perhatianmu selama ini. Sampai akhirnya, orang tersayangmu alias orang tuamu mengalami hal buruk dan memintamu untuk segera melanjutkan fase kehidupan menuju pernikahan.

Web series Usia Panik mengisahkan tentang Gina--pemilik kedai kopi yang berada di situasi tersebut. Setting-an kedai kopi yang lagi ngetren sampai sentuhan humor yang terselip dalam setiap episodenya membuat web series ini layak kamu nikmati.

Kira-kira Gina bisa cepet nikah gak, ya? Oke, daripada penasaran langsung aja cek channel YouTube-nya!

3. Lagi ada di zona nyaman dengan kesendirian? Mungkin web series 'Melamar' bisa jadi inspirasimu

https://www.youtube.com/embed/2KL4XFb0_s4

Bagi sebagian orang, memilih untuk tidak pacaran bukanlah hal yang besar. Justru mereka merasa nyaman dan menikmati kesendiriannya tanpa terusik sedikit pun dengan keinginan untuk menjalin ikatan di luar pernikahan.

Hadir dengan tema dan nuansa Islami, web series Melamar turut meramaikan dunia YouTube dengan tema yang selalu bikin galau setengah mati. Yap, jodoh! Jodoh yang masih misteri dan pertanyaan dari orang tua tentang kapan mau menikah.

Duh, kira-kira Alila bakalan dilamar cepet, ya? Gimana sih proses yang dilalui Alila sampai ia menemukan pendamping hidupnya? Langsung deh, simak kisah yang masih belum ada ending-nya ini di YouTube!

Baca Juga: 5 Web Series Ini Dapat Mewarnai Ibadah Puasamu, Yuk Cek!

4. Sudah semantap apa kamu menjalani kehidupan pernikahan? Coba intip dulu web series 'Yakin Nikah'

https://www.youtube.com/embed/esmzCY8bct0

Kehidupan pernikahan ternyata gak semudah apa yang mungkin dibayangkan para single. Ada banyak hal yang butuh dikomunikasikan dan disampaikan secara terbuka agar sama-sama dapat meredam ego dua kepala yang berbeda dalam satu atap.

Web series Yakin Nikah  membawa penonton larut dalam kehidupan pernikahan Farrah dan Bastian yang manis namun tidaklah mudah. Apalagi sifat tokoh-tokohnya yang bikin netizen gregetan, beuh...! Kamu pasti setuju deh kalau pernikahan memang gak segampang itu.

Selama menonton web series ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam kota Malang yang gak kalah dari tempat-tempat keren di luar negeri sana. Bener-bener gak rugi menikmati kisah yang disajikan web series ini. Jangan sampai ikutan baper, ya, karena Yakin Nikah baru saja merilis season 2-nya yang semakin bikin kamu penasaran!

5. Jika merasa bimbang tentang hubunganmu dengan pasangan, web series 'Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode' bisa jadi jawaban keresahanmu

https://www.youtube.com/embed/yII5Neo61nA

Pernikahan menjadi satu fase penting dalam rangkaian hidup manusia. Menjadi bagian dari keputusan hidup terbesar, wajar jika kamu dilanda kebimbangan untuk menjalani tahapan ini dengan seseorang yang bahkan telah menemanimu sewindu lamanya.

Udah pernah nonton web series ini dong? Yep, kisah Satrio dan Ayu ini akan mengantarkanmu lebih dalam tentang emosi-emosi yang hadir sebelum fase pernikahan. Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episodepunya kekuatan cerita yang menyita seluruh perhatian penonton.

Belum lagi lantunan soundtrack yang bikin web series ini semakin menyentuh hati. Jodoh memang jadi misteri, kamu gak pernah tahu siapa yang akan menjadi pasanganmu sehidup semati dan bisa saja seseorang yang ada di sampingmu hari ini bukanlah dia yang mendampingimu di hari pernikahanmu.

6. Seperti apa kriteria pasangan yang paling pas mendampingimu? '#MyStory. Pada Suatu Hari yang Biasa' mungkin bisa memberikan petunjuk

https://www.youtube.com/embed/jj-J0_8bDJ8

Jadi jomblo yang gak laku-laku kadang bikin resah, tapi dideketin sama cowok-cowok ganteng nan baik pun gak mengurangi rasa bimbang sedikit pun. Begitu pula yang dialami Gita sebagai anak rantau di kota metropolitan sebesar Jakarta, kesepian karena jauh dari keluarga dan didekati dua orang cowok baik malahan bikin Gita bimbang.

Menghadirkan suasana khas kota besar dan hiruk pikuknya dunia perkantoran, membuat web series ini terasa dekat dengan kehidupan sebagian besar anak muda yang bekerja di kota-kota besar. Apalagi kalau statusnya masih single dan sudah memasuki usia pantas menikah.

#MyStory. Pada Suatu Hari yang Biasa juga mengulas tentang daerah Sukabumi, Jawa Barat lho! Ceritanya, Gita ini asli orang Sukabumi makanya kamu akan menemukan beberapa scene yang membahas tentang Sukabumi. Web series yang baru tayang di bulan Mei lalu, masih bisa kamu ikutin kok.

7. Web series '[H]OURS' ngasih tahu kalau batasan benci dan cinta itu tipis banget!

https://www.youtube.com/embed/hAGGajBLqIc

Berbeda dari web series sebelumnya, [H]OURS memilih Jepang sebagai latar belakang tempat yang menjadi komponen dalam cerita ini. Kisah berawal saat Bagas Nalawira yang diperankan oleh Baim Wong hendak melakukan bussiness trip ke Jepang dan disambut oleh tour guide  yang salah bernama Hikari Sato.

Saat menyadari Hikari Sato bukanlah tour guide-nya, Bagas marah besar karena seluruh agendanya di Jepang berantakan. Tapi, yakin nih Bagas marah dan kesel terus sama Hikari yang imut gitu? wkwk. Yaa, entah mengapa web series yang satu ini memang memberikan kesan yang sedikit berbeda. Apakah akhirnya mereka saling jatuh cinta dan bersatu? Langsung aja cek web series-nya deh!

Nah, diantara semua web series ini, mana aja yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Web Series Indonesia Kocak untuk Mengisi Kegabutanmu

Agin Puspa Photo Verified Writer Agin Puspa

Moody writer and coffee lover~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You