TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Memendam Kritik Terhadap Pasangan

Jangan ragu! Kamu harus berani bilang demi kebaikan bersama

dramabeans.com

Dalam sebuah hubungan terdapat dua orang yang berbeda, dari mulai latar belakang, hobi, hingga kepribadiannya. Untuk mengatasi perbedaan tersebut dibutuhkan trik atau cara-cara tertentu demi langgengnya sebuah hubungan.

Kalau ada sesuatu yang ingin kamu sampaikan karena merasa gak sejalan, maka sampaikan secepatnya. Karena gak baik menyimpan semuanya sendirian. Berikut ini adalah alasan kenapa kamu gak boleh memendam kritik terhadap pasangan.

1. Hubungan akan rentan terkena masalah

dramabeans.com

Karena kamu gak berani menyampaikan kritik atau masukkan sama pasangan, akhirnya keluh kesah itu kamu simpan sendirian. Dan ketika kalian sedang dilanda perdebatan kecil bisa-bisa hal itu terungkit dan membuat emosimu terpancing lebih besar. Sebab amarah yang tercipta bukan hanya karena perdebatan semata tapi keluh kesah lama yang gagal tersampaikan. Layaknya bom waktu yang siap meledak! 

Baca Juga: 5 Tips Jaga Komunikasi Biar Pasangan LDR Bisa Lolos Sampai Nikah!

2. Menciptakan kenyamanan yang palsu

dramabeans.com

Kamu gak suka cara dia memperlakukanmu seperti anak kecil, tapi karena gak enak kamu akhirnya menerima dan nurutin apapun kemauan si dia. Tindakan ini jika dibiarkan terus menerus bukan lagi menciptakan keharmonisan, tapi keretakkan. Karena kamu sudah berada dalam kepalsuan yang salah, lama-lama kamu akan timbul rasa bosan ketika harus terus berpura-pura.

3. Secara gak sadar melakukan kebohongan besar

dramabeans.com

Pernah terpikir gak olehmu bahwa tindakan yang awalnya dianggap sepele ini bisa berujung serius? Menyimpan keluh kesah dan tidak menyampaikan kritik pada pasangan secara gak langsung membentuk kebohongan yang besar. Kamu sudah berpura-pura menerima sosoknya yang sebenarnya kamu gak sukai. Apa kamu yakin mau bertahan dalam hubungan yang dilandaskan kebohongan?

4. Menghambat perkembangan hubungan

dramabeans.com

Kalau kamu gak berani untuk angkat bicara maka terima saja jika hubunganmu dan dia terus menerus jalan di tempat. Tidak ada perkembangan yang signifikan, kamu dan dia berada dalam hubungan yang tidak jujur.  Sulit untuk bisa naik level jika kamu gak merubahnya. Bukannya kamu dan dia bersama untuk sesuatu yang berarti di masa depan?

Baca Juga: 10 Pose Tidur Pasutri Ini Ternyata Cerminkan Kondisi Hubunganmu Lho!

Verified Writer

alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya