TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sisi Positifnya Memiliki Teman yang Ambisius Prestasi di Masa Kuliah

#IDNTimesLife Dirimu jadi ikutan berkembang jika bersamanya

Ilustrasi mahasiswa(pexels.com/Armin Rimoldi)

Banyak yang bilang kalau teman adalah cerminan diri, karena sedikit banyaknya pasti saling mempengaruhi antara satu sama lain selama berteman, dan itulah alasannya kenapa harus hati-hati dalam memilih teman. Baik itu teman di lingkungan sosial tempat tinggal, tempat kerja, ataupun sekolah.

Apalagi di masa-masa perkuliahan yang mana menjadi masa keemasan untuk mengembangkan diri dengan maksimal, dan bicara soal teman, berteman dengan seseorang yang ambisius prestasi di masa kuliah itu baik untukmu, lho. Kenapa? Simak lima sisi positifnya dalam pembahasan di bawah ini.

1. Kamu jadi ikutan ambisius seperti dia

Ilustrasi belajar(pexels.com/Roxanne Minnish)

Saat berteman tentu kita akan menghabiskan banyak waktu bersamanya, kan. Mulai dari mengobrolkan hal-hal tertentu sampai melakukan kegiatan bareng. Dan seiring berjalannya waktu, kamu yang terbiasa melihatnya ambisius jadi ketularan ambisius juga. Dan ini pengaruh yang sangat positif di masa perkuliahan.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Tak Perlu Menyesal Unfollow Teman, Mental Sehat!

2. Punya teman yang asyik untuk dijadikan saingan perihal prestasi

Ilustrasi kelulusan(pexels.com/Hai Nguyen)

Sisi positif lainnya yang kamu dapatkan dari teman yang ambisius pada prestasi di masa kuliah adalah, kamu jadi punya teman saing yang suportif. Yang mana kamu dan dia sama-sama giat belajar, mengembangkan diri, dan menjadi teman sekaligus saingan yang seimbang. Bukankah menyenangkan jika bisa bersaing terhadap hal yang positif? Apalagi hal ini juga bisa mempererat tali pertemananmu dengannya.

3. Semangatnya justru memacumu untuk gak mau malas-malasan ketika kuliah

Ilustrasi kelas(pexels.com/Fauxels)

Kemudian, memiliki teman yang ambisius semasa kuliah juga positif untukmu karena kamu jadi gak mau malas-malasan. Melihatnya yang begitu ambisius terhadap prestasi memacu semangatmu untuk bisa seperti dia, bahkan mungkin malu rasanya jika malas-malasan dan banyak mengeluh. Makanya kalau mau berubah ke arah yang lebih baik, pilih teman yang bisa menuntunmu ke arah yang baik.

4. Kamu bisa belajar perjuangan dan kerja keras dalam meraih prestasi dari dia

Ilustrasi belajar(pexels.com/Keira Burton)

Usaha gak bakal mengkhianati hasil, yang mana jika ingin mendapat segala sesuatu di dunia ini pasti perlu usaha. Dan kamu belajar bagaimana berjuang dan bekerja keras untuk meraih prestasi dari temanmu yang ambisius. Bagi sebagian orang apa yang diraihnya mungkin kecil, tapi bagimu yang menyaksikan sendiri kerja kerasnya bakal lebih menghargai hal itu. Bahwa tak ada yang bisa didapatkan dengan cara instan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Lebih Baik Mendengarkan Saat Teman Curhat

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya