TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Gak Perlu Memaklumi Pacar yang Selingkuh

Jadi bukti kalau dia tak sungguh mencintaimu

Pinterest.com

Ketika menjalin hubungan pasti banyak masalah dan konflik yang menguji pasangan, termasuk adalah perselingkuhan. Perihal masalah yang satu ini tentu semua orang memiliki batas toleransinya sendiri, tapi perlu di ketahui bahwa kamu tidak harus memaklumi hal itu. Berikut ini lima alasan di antaranya.

1. Dia tidak begitu serius denganmu

Pexels.com/Min An

Ketika dia menduakanmu maka kamu sebaiknya sadar bahwa dia tidak benar-benar serius dengan hubungan kalian. Sebab perselingkuhan tidak akan terjadi jika dia ingin setia padamu. Jadi kamu sebaiknya pikir-pikir lagi jika ingin terus bertahan dengannya ya.

2. Kamu tidak harus memaksakan diri untuk bertahan

Pexels.com/Tess Emily Seymour

Alasan kedua adalah kamu tidak harus memaksakan diri dalam mempertahankan hubungan. Setiap orang memiliki batas toleransi atas masalah tertentu, termasuk kamu.

Apalagi jika pasanganmu selingkuh, kamu pasti sakit hati dan sulit menerima kenyataan bahwa dia telah menduakanmu. Cintai dirimu sendiri dan jangan memaksakan diri untuk tetap bersamanya.

Baca Juga: Dia Selingkuh? Coba Cek, Mungkin Kamu Sering Lakukan 7 Hal Ini Padanya

3. Sebab perselingkuhan itu kesalahan yang disengaja

Pinterest.com

Percayalah bahwa apapun yang terjadi di dunia ini pasti ada penyebab di baliknya, termasuk perselingkuhan. Maka dari itu kamu harus tahu bahwa perselingkuhan adalah kesalahan yang disengaja. Hal itu tidak akan terjadi jika pasanganmu setia dan menolak orang yang mendekatinya bukan?

4. Kamu layak mendapatkan pasangan yang lebih baik

Pexels.com/Vasyl Potochnyi

Semua orang layak untuk merasakan cinta dan dicintai dengan baik, tidak terkecuali kamu. Jadi jangan merendahkan dirimu sendiri dengan memaklumi jika kamu diselingkuhi, sebab kamu layak untuk dapat perlakuan yang lebih baik dari pasangan. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Perselingkuhan Tidak Dapat Ditoleransi, Jangan Coba!

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya