TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Red Flag Pasangan Temperamental, Bikin Sakit Hati!

Hubungan penuh tekanan dengan dirinya yang emosional

ilustrasi kekerasan (pexels.com/Timur Weber)

Sebagaimana manusia pada umumnya, pasanganmu pasti punya satu atau dua kekurangan dan cela pada dirinya. Namun dibanding semua cela dan hal buruk, sebenarnya gak semua hal layak untuk ditoleransi. Salah satunya jika pasanganmu memiliki kekurangan pada sisi dirinya yang temperamental, yang dari sisi itu menimbulkan banyak red flag lainnya. 

Red flag pasangan temperamental meliputi sikap dan perkataan yang kasar. Jika sikap tersebut dibiarkan atau ditoleransi, tentu akan membuat hubungan makin buruk. Untuk lebih jelasnya, simak deretan red flag pasangan temperamental berikut.

1. Perkataannya kasar dan penuh dominasi

ilustrasi bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Red flag yang pasti ada pada sosok pasangan temperamental biasanya terletak pada perkataan dan sikapnya yang kasar. Yang mana ia tidak berpikir panjang tentang apa yang dia katakan atau lakukan itu menyakitimu atau tidak. Sebab yang temperamen hanya mengutamakan emosi dan egonya saja bahkan pada pasangannya sendiri. 

2. Gak ragu mengasarimu ketika emosinya naik

ilustrasi kekerasan (pexels.com/Karolina Grabowska)

Pasangan temperamental juga punya sisi red flag pada tindakannya yang berupa kekerasan padamu. Ketika emosinya naik maka ia pun tak ragu untuk mengasarimu, yang umumnya setelah sadarkan diri barulah menyesal telah melakukan kekerasan. Bahaya banget kalau sampai hal ini kamu tahani terus, menyiksa diri sendiri dengan membiarkan dia mengasarimu. 

Baca Juga: 6 Ciri Cowok Red Flag, Gak Worth It Diperjuangkan! 

3. Gampang banget tersinggung dan salah paham

ilustrasi pasangan berdebat (pexels.com/RODNAE Productions)

Sebenarnya bertahan dengan pasangan temperamental itu gak ada baiknya sama sekali karena bikin capek mental. Karena dengan temperamennya yang tinggi, tentu sensitifitas dirinya juga tak kalah tinggi. Yang kalau sudah di tahap over sensitif, bahkan hal kecil pun bisa membuatnya tersinggung, salah paham, hingga emosi seketika. 

4. Gak bisa jaga pembawaan diri di tempat umum

ilustrasi marah (pexels.com/Keira Burton)

Sosok pasangan temperamental yang gampang banget tersinggung, bisa bikin dirimu malu jika dia menjaga pembawaan dirinya ketika berada di tempat umum. Ia bakal tak ragu untuk bersikap kasar dimanapun itu jika temperamennya terpancing. Jelas sikap red flag ini pasti bikin kamu menahan malu karena jadi tontonan orang-orang. 

Baca Juga: Pasanganmu Tergolong Red Flag atau Green Flag? 

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya