TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Mendekatkan Diri dengan Teman-teman yang Lama Tak Bertemu

Cobalah untuk saling mendekatkan diri dengan natural

Pexels.com/Fauxels

Semakin tumbuh dewasa dan banyak pengalaman yang dilewati tentu membuat kamu punya banyak kenalan dan teman-teman, akan tetapi tidak jarang beberapa di antara mereka mungkin sudah lama tidak bertemu denganmu.

Nah kalau lama tak bertemu pasti rata-rata bakal canggung saat tiba-tiba bertemu, kan? Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa coba lima tips di bawah ini untuk mendekatkan diri dengan teman yang lama tak bertemu. Yuk simak!

1. Mengobrol tentang kegiatan selama ini

Pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendekatkan diri dengan teman yang lama tak bertemu ialah membicarakan kegiatan apa saja yang kalian lakukan. Dalam kurun waktu yang tidak saling bertemu itu tentu kamu bisa berbagi cerita dengan mereka perihal kegiatan kalian. 

Baca Juga: 5 Cara Have Fun Bareng Teman-teman di Era New Normal 

2. Mengenang saat bermain bersama dan ketika dekat dulu

Pexels.com/Cottonbro

Tips lainnya dalam mendekatkan diri dengan teman lama adalah dengan membicarakan momen atau masa-masa menyenangkan saat dekat dulu. Mengenang masa-masa dulu atau mungkin mengulang kebersamaan itu saat bertemu seperti bermain game juga dapat mendekatkan kalian kembali. 

3. Bicara tentang kenalan yang mungkin kenal dengannya

Pexels.com/Anastasiya Gepp

Teman yang lama tidak bertemu denganmu itu mungkin saja mengenal salah satu kenalanmu, nah kamu bisa mencoba tanyakan hal itu dan bicarakan dengannya. Sebab memiliki koneksi antar teman yang luas dapat membuat obrolanmu dengannya jadi semakin lama dan mengasyikkan.

4. Jalin kerja sama perihal pekerjaan jika memungkinkan

Pexels.com/Fauxels

Lalu jika pekerjaanmu mungkin saja ada hubungannya dengan teman lamamu itu, maka bisa coba menjalin suatu kerja sama. Sebab kerja sama dengan orang yang sudah kamu kenal pasti terasa lebih nyaman, kan. Lagi pula tak ada salahnya untuk memperluas hubungan pertemanan menjadi hubungan bisnis.

Baca Juga: 4 Tips Simpel yang Kamu Perlukan Sebelum Mulai Bisnis dengan Teman

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya