TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan di Balik Susahnya Belajar Setia pada Pasangan, Gak Mudah Lho!

Ternyata tidak semudah yang dibayangkan!

Ilustrasi pasangan (Pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Pada dasarnya, semua orang ingin menjadi sosok yang setia bagi pasangannya. Namun semua itu tidak mudah untuk dilakukan, belajar menjadi orang setia butuh ketahanan dan kesabaran dalam menjalin suatu hubungan dengan satu orang terpilih.

Sedikitnya ada lima alasan dibalik susahnya belajar setia pada pasangan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Mudahnya akses untuk berkenalan dengan lawan jenis, terutama media sosial

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Media sosial tidak hanya sebatas media untuk mencari informasi atau hiburan semata, tapi juga memudahkan kita untuk berkenalan dengan orang baru khususnya lawan jenis.

Hal ini menunjukan bahwa betapa mudahnya akses untuk berkenalan dengan orang baru yang bahkan belum pernah kita temu sama sekali. Bagi yang memiliki pasangan, ini menjadi mimpi buruk sekaligus penghalang bagi orang yang sedang belajar arti dari kesetiaan.

2. Selalu menginginkan pasangan yang perfect dari berbagai sisi

Pexels.com/Gustavo Fring

Kita tidak bisa membantah bahwa semua orang menginginkan pasangan yang perfect dari berbagai sisi. Namun semua itu terdengar sangat mustahil, setiap pasangan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Hal seperti ini menjadi hambatan yang cukup besar bagi orang yang sedang belajar setia. Ketika pasangan sendiri masih ada celah atau sisi yang tidak kamu sukai, mencari penggantinya sering menjadi godaan yang tidak mudah dicegah.

Baca Juga: Dikenal gak Setia, 5 Zodiak Cowok yang Konon Suka Berganti Pasangan

3. Rasa takut yang berlebih jika kesetiaannya dikhianati pasangan sendiri

Pexels.com/ROMAN ODINTSOV

Menjadi pengkhianat sebelum dikhianati, itulah mindset kebanyakan orang dalam menjalin suatu hubungan. Meski terdengar tidak masuk akal, hal seperti ini kerap terjadi. Ketakutan yang berlebih akan dikhianati mengakibatkan dirinya tidak percaya akan kesetiaan.

Tentu ini menjadi kesulitan tersendiri bagi orang yang sedang belajar akan kesetiaan, yang mana rasa takut terus muncul dan pemikiran negatif tidak pernah terlepas dari pikirannya.

4. Rasa bosan terhadap pasangan yang tidak bisa dikontrol dengan mudah

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Bersama dengan pasangan yang sama dalam waktu yang lama bisa mengakibatkan kebosanan yang jarang sekali orang sadari. Pada akhirnya, dia mencari lawan jenis lain untuk menghilangkan kebosanan tersebut dan melupakan arti dari kesetiaan.

Kebosanan memang menjadi penghalang bagi orang yang sedang belajar setia. Semakin lama suatu hubungan, semakin besar tingkat kebosanannya. Pada dasarnya, menjadi orang setia tidak akan mudah, kebosanan dalam suatu hubungan akan selalu ada dalam setiap momen tertentu.

Baca Juga: 5 Keuntungan saat Kamu Menikah dengan Mantan Playboy, Bisa Setia Lho!

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya