TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Efektif Untuk Pergi Dari Jeratan Cinta Segitiga, Apa Saja?

#IDNTimesLife Daripada sakit hati mending pergi

Dok. TvN

Tanpa disadari terkadang kita terjebak dalam suatu kondisi yang begitu menyulitkan kita. Yups, terlibat dalam pusaran cinta segitiga. Bak cerita-cerita dalam KDrama kita acapkali yang harus mengalah dan keluar dari pusaran ini layaknya pemeran second lead.

Nah, untuk kamu yang tengah mengalami hal yang satu ini sederet tips berikut bisa kamu coba, nih. Penasaran apa saja tips yang dimaksud? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Cari distraksi lain

Dok. TvN

Saat kamu terjebak dalam sebuah cinta segitiga, agar gak terlalu memikirkan dia lebih baik cari saja distraksi lain. Misalnya fokus dengan pekerjaan, menekuni hobi, lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman-teman atau keluarga.

Tentu hal itu lebih mujarab dibanding dalam isi kepalamu terus-terusan terbayang-bayang si dia. Lagipula mengalihkan pikiranmu dengan hal-hal yang positif malah akan mendatangkan lebih banyak keuntungan buatmu bukan?

2. Tanyakan pada yang bersangkutan

Dok. TvN

Gak ada salahnya, kok untuk memberanikan diri menanyakan kepada orang yang kamu taksir tentang perasaannya. Dengan begitu setidaknya meski dia gak memilihmu kamu akan lega. Pasalnya kamu gak perlu bertanya-tanya lagi tentang perasaannya padamu. Kamu juga gak perlu bingung lagi dengan sikapnya kepadamu.

Daripada kamu terus menyimpan perasaan tanpa pernah berani menyatakannya yang ada malah hanya akan membuatmu tersiksa sendiri bukan? Lebih menyakitkan lagi apabila belum sempat mengungkapkan rasa dia sudah bersama orang lain. Masa iya kamu akan terus-terusan jadi sad boy atau sad girl?

Baca Juga: 5 Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil dari Cinta Segitiga, Wajib Tahu Nih!

3. Jangan terlalu larut dengan perasaanmu sendiri

Dok. TvN

Kesalahan terbesar orang yang sedang jatuh cinta adalah terlalu larut dengan perasaan mereka sendiri. Mereka selalu terbayang akan indahnya jatuh cinta tanpa pernah memikirkan pedihnya patah hati.

Untuk itu saat kamu terjebak pusaran pelik cinta segitiga kamu juga jangan terlalu larut dengan perasaanmu sendiri, ya. Hal ini untuk mencegahmu dari perasaan sakit hati atau trauma yang mendalam karena urusan asmara. Jatuh cinta sewajarnya saja, ya.

4. Nikmati status lajangmu

Dok. TvN

Bila kamu terjebak dalam posisi cinta segitiga ada baiknya untuk menikmati status lajangmu saja. Terlebih jika kamu tahu cinta yang sedang kamu perjuangkan tak pernah menguntungkan untukmu. Lebih baik nikmati saja status lajangmu terlebih dahulu.

Dengan begitu setidaknya kamu siap untuk menemukan cinta yang baru dan gak lagi terlibat dalam peliknya cinta segitiga. Gak ada yang salah kok menjalani hidup dengan status lajang. Justru kamu malah bisa lebih fokus dengan pengembangan dirimu supaya menjadi individu yang lebih baik.

Baca Juga: 5 Alasan Cinta Segitiga dalam Persahabatan Itu Jauh Lebih Berat

Verified Writer

Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya