TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Ajak Balikan Mantan dengan Elegan, Ingin Coba?

Penting untuk kamu yang masih belum bisa move on

Pexels.com/Dương Nhân

Bagi sebagian orang dibanding harus memulai lagi dengan orang yang baru lebih baik memperbaiki dengan orang lama. Balikan dengan mantan tidak selamanya buruk, kok.

Jika kamu merasa bahwa cintamu masih patut untuk diperjuangkan, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa hal berikut. Penasaran bagaimana tips untuk mengajak mantan balikan dengan elegan? Check this out!

1. Pastikan dia masih sendiri

Pexels.com/Lisa Fotios

Sebelum melangkah maju, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa dia masih sendiri. Jangan sampai kamu ingin balikan dengannya tapi ia masih memiliki hubungan dengan orang lain. Kamu bisa melakukan sedikit stalking ke akun sosial medianya atau mencari tahu lewat teman-temannya.

Baca Juga: 5 Alasan Mendasar Mengapa Seseorang Ingin Sekali Balikan dengan Mantan

2. Maafkan dirimu dan dia terlebih dahulu

Pexels.com/Maggie Zhan

Sebelum mengajak mantanmu balikan, ada baiknya kamu memaafkan dirimu sendiri dan dia terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan agar kamu tak akan lagi mengungkit kegagalan kalaian di masa lalu. Bila kamu telah berhasil memaafkan dia dan dirimu sendiri, itu tandanya kamu sudah siap untuk memulai lagi lembaran baru.

3. Mulai hubungi dia kembali

Pexels.com/Gustavo Fring

Bila selama ini kalian hanya sebatas menjadi penonton Instagram story, kamu bisa coba untuk membalas unggahannya. Langkah kecil ini berpotensi untuk merekatnya hubungan kalian lagi, lho. Jangan langsung menghubunginya via chat pribadi karena pasti akan timbul kecurigaan dari si dia.

Cara paling smooth yakni dengan membalas unggahannya di Instagram atau mungkin membalas cuitannya di Twitter. Baru setelahnya kalian bisa pindah platform untuk melanjutkan obrolan.

4. Kirim sinyal kepadanya

Pexels.com/Cottonbro

Jika kamu dan dia sudah mulai berkomunikasi lagi dan kamu juga sudah memastikan bahwa ia masih sendiri. Langkah selanjutnya yang bisa kamu ambil adalah mengirim sinyal kepadanya.

Hal ini sangat penting dan krusial untuk dilakukan. Kamu pasti tidak ingin bukan kehilangan dia lagi untuk kedua kali dan menjadi penyesalan terbesar seumur hidupmu?

Baca Juga: Alasan Ilmiah Kenapa Ada Orang Mau Balikan sama Mantan, Beneran Nyata!

Verified Writer

Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya