TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Girl, Hindari Ucapkan 5 Kalimat Ini Biar Gak Bikin Hubungan Runyam

"Terserah"

Imdb.com/Metro-Goldwyn-Mayer Studios

Bisa dibilang cewek terkadang lebih rumit daripada cowok. Jika kaum adam terbiasa gamblang mengatakan apa yang dirasakan atau dipikirkan, maka bertolak belakang dengan para cewek.

Cewek lebih sering memendam dan berharap orang lain, khususnya pasangannya tahu apa yang mereka rasakan. Gak jarang mereka juga kerap melontarkan kalimat yang sebenarnya bermakna ganda.

Nah, biar gak bikin hubunganmu runyam, sebaiknya kalian berhenti deh mengatakan 5 kalimat di bawah ini!

1. "Gak apa"

Imdb.com/Magnolia Pictures

Kata ini mungkin terdengar sepele dan sering dikatakan. Namun, seringnya ada makna yang bertolak belakang di baliknya. Jika kamu memang benar-benar merasakan sesuatu, entah itu marah, sebal, atau kecewa, lebih baik katakan sejujurnya.

Melontarkan kata 'gak apa' itu tidak menyelesaikan masalah, justru kamu bakal makin makan hati karena pasangan yang gak menangkap sinyal yang kamu berikan.

2. "Terserah"

Imdb.com

Berhenti membuat pasanganmu bingung dengan kata ini. Pasanganmu bukan si pencari solusi tiap kali kalian mengalami kebuntuan. Kamu juga harus ikut memberi penyelesaian, jangan hanya mengandalkannya terus tiap waktu.

3. "Menurutmu?"

Imdb.com/Metro-Goldwyn-Mayer Studios

Jika melontarkan kalimat ini saat situasi di antara kalian sedang panas, bisa jadi pecah perang. Hindari mengatakan kata ini karena sifatnya yang pasif agresif sekaligus berupa tantangan. Pasanganmu pasti bakal merasa ditantang dan gak heran jika hal yang terjadi selanjutnya adalah pertengkaran.

4. "Aku bisa sendiri kok"

Imdb.com/Metro-Goldwyn-Mayer Studios

Mungkin kamu gak ingin merepotkan pasangan dan ingin mandiri, tentu hal ini baik. Namun, ingat ada ego pria yang harus dijaga. Jangan sampai pasanganmu merasa gak dibutuhkan. Kalimat ini bisa membuatnya terluka, jadi hati-hati saat menyampaikannya.

Verified Writer

Arkana Naranka

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya