TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tindakan Bijak Jika Hubungan Percintaanmu Tak Direstui Orangtua

Jangan nekat, masih banyak langkah bijak untuk dilakukan!

pexels.com/Shihab Nymur

Dari dulu hingga kini, masalah orangtua yang tidak merestui hubungan anaknya pasti selalu ada. Entah itu karena alasan perbedaan keyakinan, budaya, hingga ekonomi. Tapi, kamu tidak perlu khawatir. Tindakan bijak ini bisa kamu lakukan jika hubungan percintaanmu tak direstui.

1. Komunikasikan tentang kekhawatiran orangtuamu

pexels.com/cottonbro

Sesekali, kamu perlu menanyakan kepada orangtuamu perihal alasannya yang tidak menyetujui hubunganmu. Cobalah pahami alasan tersebut. Apabila kamu punya alasan yang kuat, berikan penjelasan dengan baik-baik. 

2. Jangan mengambil keputusan tergesa-gesa

pexels.com/Chinmay Singh

Jangan pernah mengambil keputusan secara gegabah! Ini adalah hal sulit, yang memang harus kamu lalui dengan pasanganmu. Jangan pernah menindaklanjuti hal-hal bodoh dan tidak masuk akal. Kamu hanya perlu bersabar dan berdoa agar masalah ini cepat dilalui. 

Baca Juga: Sempat Tak Direstui, 6 Pasangan Artis Ini Sekarang Hidup Bahagia

3. Jangan memaksakan kehendak dirimu sendiri dan pasangan

pexels.com/Vera Arsic

Kamu tidak perlu memaksakan kehendak apabila realitanya, hubunganmu dan dia tidak direstui. Jangan melakukan hal-hal di luar nalar jika tidak ingin dicap anak durhaka. Kamu hanya perlu menunggu waktu untuk memberi jawaban atas hubunganmu dan dia. Jangan lupa untuk tetap berdoa agar ada jalan terbaik untuk mendapatkan restu orang tuamu. 

4. Bicarakan baik-baik dengan pasangan

pexels.com

Selain melakukan obrolan bersama orang tuamu, kamu juga perlu membicarakan hal ini dengan pasanganmu. Kamu dan dia butuh banyak bicara untuk menyelesaikan masalah ini bersama dan mengambil win-win solution. Apakah dia mau untuk maju berjuang mendapatkan restu orangtuamu atau malah meminta untuk sudahi saja semuanya? 

Baca Juga: Sempat Tak Direstui, 10 Momen Kebersamaan Roger & Mertua Tercinta

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya