TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 5 Alasan Kamu Gak Perlu Kepo Berlebihan pada Kehidupan Gebetan

Nanti dia malah kabur, lho!

pexels.com/cottonbro

Masa pendekatan memang selalu berhasil bikin hati berbunga-bunga. Apa pun yang dilakukan gebetan jadi terasa begitu manis dan menggemaskan. Makanya, gak heran kalau banyak orang juga mulai kepo pada kehidupan gebetannya dan berusaha mencari tahu sendiri.

Gak masalah sih sebenarnya kalau memang kamu mau tahu kehidupan gebetanmu secara lebih jauh. Yang jadi masalah adalah ketika kamu melakukannya dengan berlebihan. Lebih baik kamu kepo dalam batas sewajarnya saja, ini nih alasannya.

1. Biarkan semua berjalan alami

unsplash.com/Amber Kipp

Masa PDKT itu indah banget, lho. Kalian berdua masih sama-sama gengsi untuk menunjukkan kejelekan masing-masing. Padahal, tentu semua orang punya kekurangan.

Jadi, kamu gak perlu merusak masa-masa indah ini dengan melakukan kekepoan yang berlebihan. Semua akan mulai kamu ketahui seiring berjalannya waktu. Nikmati aja prosesnya.

2. Saat dia merasa nyaman, dia pasti akan cerita

pexels.com/Asad Photo Maldives

Jika kamu terus mencari tahu tentang dirinya, tapi gak bertanya langsung padanya, mungkin aja kamu akan membuat dia merasa tersinggung. Yakin aja, saat nanti dia merasa nyaman sama kamu, dia akan menceritakan segalanya tanpa ragu kok.

3. Kekepoanmu malah bisa bikin dia ilfil

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Coba deh bayangkan jika kamu dikepoin dengan berlebihan. Entah itu lewat sosial media, atau bertanya-tanya tentangmu pada orang terdekatmu, kamu pasti akan kesal kan? Begitu juga yang akan dirasakan oleh gebetanmu kalau kamu terus menerus kepo tentang hidupnya.

4. Kamu juga terkesan gak sabaran kalau selalu kepo

unsplash.com/Kaur Martin

Semua butuh proses, begitu pula dalam memulai sebuah hubungan. Kamu yang terus menerus kepo hanya akan menunjukkan kesan bahwa kamu gak sabar untuk jadi kekasihnya. Duh, kalau diterusin bisa-bisa dia kabur dan menjauh, lho.

Baca Juga: Punya Banyak Gebetan, Ambil 6 Sikap Ini demi Menentukan Pilihan

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya