TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Perhitungan Soal Materi dalam Hubungan

Selama pengeluaranmu dalam batas wajar berarti gak masalah

pexels.com/@mentatdgt

Menghabiskan waktu bersama yang tercinta sering membuat orang jadi lupa waktu, tenaga, sampai rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun selama itu semua bisa menjadi kebahagiaan bersama, maka sebetulnya sah-sah saja. Jangan sampai kelewat perhitungan dalam hubungan kalau gak mau bikin pasanganmu jadi ilfeel. 

Selain itu juga ada alasan lain kenapa kamu gak boleh perhitungan soal materi dalam hubungan, berikut ulasan lengkapnya!

1. Quality time bersama lebih berharga dari apa pun

pexels.com/@cottonbro

Sesekali datang ke kafe bergengsi atau menikmati makan malam romantis adalah hal yang wajar bagi sepasang kekasih. Kamu dan pasangan harus memiliki pandangan yang sama biar gak ada kesalahpahaman. Sebab quality time lebih penting dari pada apa pun, apalagi jika dibanding materi semata, gak ada tandingannya!

Baca Juga: 5 Cara Elegan & Ampuh Menghadapi Suami yang Pelit dan Perhitungan

2. Mencari orang yang klik tidak sesederhana mencari uang

pexels.com/@gustavo-fring

Uang bisa dicari dengan kerja keras, namun seseorang yang klik di hati butuh proses yang lebih rumit untuk mendapatkannya. Karena itu jangan terlalu menghitung apa saja yang sudah kamu keluarkan dan korbankan dalam hubungan, kalau begitu rasa cintamu berarti tidak tulus. 

3. Materi bisa menjadi bukti rasa sayang

pexels.com/@olly

Materi dalam bahasan ini adalah materi yang diubah menjadi hadiah. Misalnya seperti saat perayaan hari jadi, kamu memberikan pasangamu hadiah. Meskipun tidak harus mahal tapi hadiah merupakan bentuk rasa cinta yang dikemas dalam barang. Jadi bisa terus dikenang dan berada di dekat pasangan saat saling berjauhan. 

4. Yang namanya hubungan memang butuh perjuangan

pexels.com/@sugacoatit

Perjuangan dalam hubungan gak selalu berupa penantian panjang dari si dia yang tiba-tiba menghilang, tapi mengeluarkan uang dan tenaga juga termasuk ke dalam perjuangan. Biar gak pusing, setiap pasangan harusnya mengelola pengeluaran bersama dengan benar, bukan jadi perhitungan dan merasa paling berjasa dalam hubungan. 

Baca Juga: 8 Sifat Cewek yang Kesannya Cuek tapi Malah Bikin Pasangan Cinta Mati

Verified Writer

dewi dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya