TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Kamu Masih Sering Berpikir Skeptis pada Gebetan, Ayo Ngaku!

Jangan-jangan masih sering kamu lakukan, nih

ilustrasi PDKT (pexels.com/Ron Lach)

Menjalani sebuah hubungan memang bukanlah hal yang mudah. Sayangnya, terkadang juga sulit untuk menemukan orang yang sesuai dengan ekspektasi. Belum lagi, trauma masa lalu yang akhirnya membuatmu jadi berpikir skeptis ketika bertemu gebetan baru.

Skeptis sering merujuk pada perasaan tidak yakin, curiga, atau tidak percaya terhadap sesuatu maupun seseorang. Perasaan ini bisa muncul jika kamu masih punya trauma masa lalu dan belum sepenuhnya bisa move on.

Terlalu sering berpikir skeptis bisa membuatmu tidak nyaman, ketika ingin memulai hubungan yang baru. Coba perhatikan lima tanda berikut ini. Jika kamu masih kerap merasakannya, bisa jadi kamu masih sering skeptis pada gebetanmu.

1. Kamu masih sering membandingkan dia dengan yang lain 

ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Memulai hubungan dengan orang baru, tidak semudah itu. Terkadang kamu masih sering membandingkan dia dengan orang di masa lalu. Apalagi, status kamu saat ini masih gebetan. Tentu saja itu akan menjadi hambatan dalam hubungan kalian selanjutnya

Terlalu sering membandingkan dia, menandakan kamu masih berpikir skeptis. Sebab, kamu belum yakin memulai hubungan baru. Hal ini tentu bisa mempengaruhi langkah selanjutnya. Akhirnya, yang ada sampai kapanpun kamu akan kesulitan dalam menjalin hubungan baru.

Baca Juga: 5 Dampak Buruk Selalu Nempel dengan Gebetan, Dianggap Bucin! 

2. Takut jika orang lain melihat kedekatan kalian 

ilustrasi PDKT (pexels.com/Ron Lach)

Seseorang yang sedang jatuh cinta tidak peduli ketika orang lain mengetahui kedekatanmu dengan gebetan. Bahkan, kamu tidak ragu untuk menceritakan kedekatan kalian dengan orang tersebut. Namun, lain cerita jika kamu takut orang lain tahu. Bahkan, kamu marah jika orang lain mulai curiga dengan hubungan kalian.

Sebenarnya ini terjadi karena kamu belum yakin dengan gebetanmu. Entah karena masih trauma dengan masa lalu atau belum bisa menerima kehadiran dia dalam hidupmu. Akan tetapi, tidak ada salahnya menceritakan gebetanmu pada oran lain, siapa tahu kamu bisa mendapatkan banyak saran agar tidak terlalu berpikir skeptis.

3. Mulai lebih banyak menuntut 

ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions)

Ketika kamu tidak yakin dengannya, kamu jadi mulai banyak menuntut. Kamu ingin dia melakukan apapun yang kamu inginkan tanpa mengukur kemampuan ataupun perasaannya. Padahal semuanya kamu lakukan hanya untuk memenuhi ekspektasi agar lebih yakin apakah gebetanmu adalah orang yang kamu inginkan.

Seharusnya untuk memenuhi ekspektasimu tidak harus banyak menuntut. Kamu hanya perlu melihat ketulusannya. Jangan terlalu banyak menuntut dan mulailah menerima dia apa adanya.

4. Menghindari bahasan mengenai status hubungan kalian 

ilustrasi menolak (pexels.com/Keira Burton)

Saat hubungan kalian semakin dekat, kamu justru mulai menghindari pertanyaan terkait status kalian. Padahal dia sudah yakin, tapi kamu justru mematahkan keyakinannya. Coba lihat pengorbanan dia. Jangan-jangan pemikiranmu yang skeptis hanya karena kamu takut untuk memulainya.

Jika memang kamu belum siap menjalin hubungan baru, segera beri dia kepastian. Menghindari pembahasan ini, justru akan lebih menyakitinya. Pastinya, dia akan lebih kecewa kalau suatu saat kamu menolaknya.

Baca Juga: 5 Dampak Negatif Punya Banyak Gebetan Sekaligus, Bikin Citra Buruk!

Verified Writer

Puspita Diah

Trust your hunches. They're usually based on facts filed away just bellow the conscious level - DR. Joyce Brothers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya