TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hati-Hati, 5 Harapan Ini Bikin Hubungan Asmara Pertamamu Cepat Kandas

Berharap kisah romantis seperti di fiksi  

hancinema.net

Bagi kamu yang pertama kali menjalin hubungan dengan seseorang rasanya ada sebuah mimpi atau harapan yang sangat tinggi. Mungkin ini dikarenakan beberapa faktor yang memengaruhi pandanganmu bagaimana menjalin sebuah hubungan.

Boleh saja berharap tetapi ada baiknya kurangi segala pengharapan yang terlalu tinggi agar kamu tak terlalu kecewa jika tidak sesuai apalagi ini kisah asmara kamu yang pertama. Apa saja ya harapan-harapan tersebut? Berikut ulasannya.

1. Berharap dia adalah sosok sempurna yang selama ini kamu idamkan  

hancinema.net

Beberapa orang mempunyai harapan seperti apa sosok yang diidamkan menjadi pasangan. Tak hanya sosok, sifat pun dipengaruhi. Padahal sudah tahu bahwa di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Bahkan rasanya jarang kalau berharap mendapatkan pasangan yang sesuai dengan keinginan, pasti akan selalu ada kurangnya.

Nah, hal seperti ini lah yang tidak perlu berharap berlebihan mengenai sosok pasangan di depan kamu dengan apa yang ada di bayanganmu. Kamu akan letih sendiri.

Baca Juga: 6 Tips Agar Percakapan Kencan Pertamamu Seru dan Gak Bosenin

2. Dia bisa berubah sesuai dengan keinginan kamu   

hancinema.net

Sebenarnya untuk berubah, seseorang harus melakukannya atas niatnya sendiri bukan karena orang lain, termasuk pasangan. Jika ini terjadi pada kamu yang menginginkan suatu perubahan dari dalam dirinya, berhentilah untuk berharap karena itu tak bisa dipaksakan.

Hal ini dikhawatirkan akan berdampak pada rusaknya hubungan kamu jika mendesaknya untuk berubah sesuai dengan keinginan kamu.

3. Menyamakan kisah asmara orang lain bahkan film romantis yang terlihat bahagia  

mydramalist.com

Kalau harapannya seperti ini, lalu sebenarnya apa yang kamu cari dalam menjalin sebuah hubungan? Jangan biarkan orang lain bahkan film romantis menjadi patokan kamu dalam merangkai kisah asmara kamu seperti apa hubungan yang bahagia.

Perlu diingat setiap pasangan berbeda dan memiliki keunikan. Jika patokannya adalah orang lain, nantinya kamu selalu merasa kurang. Kamu tidak akan pernah tahu apa yang dijalani oleh orang lain. Terkadang mereka sengaja menutup kekurangan.

4. Tidak perlu pengorbanan lagi   

hancinema.net

Ini harapan yang tidak mungkin dalam suatu hubungan. Rasanya tidak masuk akal jika apa yang kamu inginkan dari dia harus dituruti sementara ketika dia gantian menyuruhmu kamu tidak turuti. Hubungan yang sehat kalau di dalamnya ada pengorbanan dan kompromi.

Jika saling mencintai tentunya berusaha mencari jalan tengah di mana kamu dan dia merasa nyaman menjalaninya.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sepele yang Menyebabkan Hubungan Asmaramu Membosankan

Verified Writer

Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya