TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Hal Dirasakan Pasangan yang Baru Jadian, Jaim? Wajar Kok

Coba cek, apakah kamu dan dia juga begini

ilustrasi masa awal jadian (pexels.com/cottonbro studio)

Ketika dua orang saling jatuh cinta, lalu pendekatan, dan berkomitmen jadian, ada sejumlah perasaan yang muncul seperti saat masih saling jadi gebetan. Hal ini wajar, namanya juga baru jadi pasangan. Nikmati saja setiap momennya, selama hal ini gak terus berlanjut hingga membuatmu gak nyaman, maka tak perlu mencemaskan apa-apa.

Berikut empat hal dirasakan pasangan yang baru saja jadian memulai perjalanan romansa mereka.

1. Ada rasa sedikit canggung karena masih proses saling mengenal

ilustrasi merasa grogi saat bertemu (pexels.com/Keira Burton)

Jika pasangan bukan sahabat lamamu, dan termasuk gebetan baru, saat saling jatuh cinta hingga sampai ke tahap jadian, di awal hubungan, wajar kalau masih ada rasa canggung. Ini bisa muncul karena memang belum sepenuhnya saling terbuka, apalagi tentang kekurangan diri. Silakan sambil lebih terbuka, perlahan kecanggungannya pasti berkurang.

Kalian akan semakin nyaman, dan saling paham tentang segala sesuatu yang ada di dalam diri pasangan. Jadikan momen ini sebagai kesempatan kalian untuk memperkuat fondasi hubungan dengan cara saling menerima dan menghargai kekurangan masing-masing.

2. Ada sedikit kurang nyaman, apalagi saat langsung berjauhan

ilustrasi orang merasa cemas dan khawatir (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Baru saja meresmikan hubungan asmara, namun karena ada tugas maupun urusan, kalian pun LDR-an sementara waktu. Pasangan, atau bahkan kalian berdua bisa saja merasakan ketidaknyamanan. Ini pun wajar, karena masih saling berusaha memberikan kepercayaan.

Ada ketakutan dan kekhawatiran akan bisakah pasangan menjaga kesetiaan. Muncul juga rasa gak nyaman karena takut kehilangan. Maka, biar awal-awal jadian menyenangkan, jaga komunikasi dan jangan gengsi mengapresiasi.

3. Kadang nampak sekali jaimnya, karena masih ingin menunjukkan sisi keren diri

ilustrasi sedang menatap (pexels.com/cottonbro)

Baca Juga: 5 Keuntungan Punya Pasangan Seumuran, Gak Jaim

Bisa dirasakan olehmu maupun pasangan, saat awal jadian, masih ada rasa sedikit jaim. Gak apa-apa, namanya saja sedang bertransformasi fase PDKT ke jadian. Namun, cobalah untuk mulai terbuka, jujur, dan gak usah malu jika memang ada kelemahan.

Pasangan yang tepat pasti akan melengkapimu. Dia tetap menerimamu, dan mendorongmu untuk semangat semakin baik lagi. Lakukan hal serupa padanya, supaya hubungannya awet dan bahagia untuk bersama.

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya