TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Keuntungan Jika dalam Masa Pendekatan Kamu Ditinggalkan

Kok, malah untung?

ilustrasi sepasang kekasih sedang berkomunikasi (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Dalam momen pendekatan, memang ada yang berhasil sampai jadian, tapi ada juga yang gagal di tengah jalan. Bisa karena ketidakcocokan, maupun tiba-tiba gebetan memilih pergi dan mengakhiri pendekatannya padamu.

Untukmu yang sekarang menjadi pihak yang ditinggalkan oleh gebetan, jangan sedih dulu. Selalu ada hikmah dari segala jenis kepergian, termasuk dalam hal ini. Berikut beberapa keuntungan bagi kamu yang ditinggalkan dalam proses pendekatan.

Baca Juga: 5 Tanda Keanehan dari Gebetan Saat Momen Pendekatan

1. Kamu bisa melatih diri untuk lebih tegas lagi

ilustrasi bersikap tegas (pexels.com/cottonbro)

Tertarik kepada seseorang dan memutuskan untuk pendekatan dengannya, itu sangatlah baik. Sebab, tandanya kamu merupakan sosok yang berani bertindak aktif. Jika sudah berusaha, tapi doi memilih pergi, gak perlu bersedih.

Coba ambil pelajaran dari momen ini. Kamu bisa melatih diri agar memiliki ketegasan yang tinggi. Misalnya, tegas menerima kenyataan dan gak terus berharap akan sebuah hubungan dengan gebetan yang kurang serius padamu. Tegaskan juga untuk gak memaksakan diri terus-menerus melakukan pengejaran.

2. Kamu bisa lebih cepat move on

Ilustrasi move on (pexels.com/Blue Bird)

Patah hati ditinggal pergi oleh gebetan saat masa pendekatan masih berjalan, memang awalnya menyedihkan. Kecewa juga mungkin sedikit dirasa. Namun, bersyukurlah karena dengan ia meninggalkanmu dalam masa ini, justru menguntungkanmu untuk lebih cepat bangkit.

Daripada ia bertahan tapi gak menunjukkan kejelasan akan hubungan percintaan. Maka, kepergiannya sekarang, bukanlah membawa luka untukmu. Sebelum kamu jatuh cinta semakin dalam, ditinggalkan gebetan dalam proses pendekatan, itu lebih baik daripada nanti sudah jadian, kamu sudah sayang, tapi dirinya memilih memutuskan hubungan.

Baca Juga: Hindari 5 Hal Ini saat Pendekatan ke Gebetan, Gak Baik!

3. Gak digantungkan oleh harapan jadian

ilustrasi berharap (pexels.com/Masha Raymers)

Gebetan yang memutuskan pergi dari proses jalannya pendekatan, itu gak selalu jahat padamu. Mungkin saja memang gak ada kecocokan di antara kalian, sehingga lebih bijaksana pergi saja. Ini juga menjadi keuntunganmu, lho.

Daripada dipaksakan terus berjalan, tapi dirinya gak menunjukkan tanda ingin berkomitmen, malah nantinya kamu semakin berharap padanya. Maka, ambil positifnya yaitu, kepergiannya menjadikanmu gak digantungkan oleh harapan membangun hubungan percintaan yang entah kapan diwujudkan.

4. Gak membuang waktu untuk bertemu yang lebih serius

ilustrasi pertemuan (pexels.com/vjapratama)

Dalam menjalani masa pendekatan, pasti kamu mengharapkan bertemu dengan sosok yang juga berniat untuk menjalin kisah asmara. Nah, jika dalam perjalanannya, dirinya memilih untuk gak melanjutkan pendekatan, gak perlu kecewa berlebihan. Sebab, ini juga ada untungnya.

Waktu dan energimu gak akan terbuang secara percuma dalam jangka panjang. Sebab, dirinya sudah memberikan kepastian untuk gak lagi pendekatan dengan tujuan percintaan. Jadi, kamu bisa melanjutkan usaha menemukan gebetan lainnya yang lebih serius.

Baca Juga: 5 Tips PDKT yang Bikin Gebetan Gak Bakal Ngilang Tanpa Kejelasan

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya