TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Selamanya Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pacar Posesif

#PANJATPOIN Posesif gak melulu tentang ribet dan cerewet

Unsplash.com/Jon Asato

Punya pacar yang posesif pasti menyebalkan dan kadang membuat risih. Segala kehidupanmu seolah-olah diatur olehnya tanpa boleh melanggar. Sehingga stigma punya pacar yang posesif adalah sifat yang paling dihindari.

Ternyata selain sisi negatifnya, ada sisi positif dibalik itu semua. Kamu mungkin sebelumnya orang yang kurang memperhatikan diri sendiri akhirnya memperhatikan karena diingatkan. Maka ketahuilah lima keuntungan yang kamu dapat kalau punya pacar posesif.

1. Dia selalu bersedia mengkoreksi

Unsplash.com/Alejandro Escamilla

Kalau kamu punya suatu kehendak dalam berpakaian, bersikap, tapi dilarang oleh kekasihmu, anggap saja ia sedang mengkoreksi kamu demi hal yang terbaik. Segala detail dari diri kamu pasti diperhatikan dan berusaha tidak luput satupun. Namun ada baiknya kamu lebih memberi pengertian kepadanya, agar kehidupanmu tidak selalu dikontrol olehnya, ya.

Baca Juga: Terapkan 7 Aturan Ini Jika Orangtua Pacar Kurang Suka Padamu

2. Dia orang yang peka dan perhatian terhadapmu

Unsplash.com/Joshua Rodriguez

Kalau ada hal yang tidak beres dari kamu, pasti 'sinyal' dari dia akan aktif mendeteksi. Kamu sedang merasa tidak baik-baik saja pasti ditanyakan. Kamu sedang galau bisa jadi dia akan sangat perhatian dari yang sebelumnya. Jadi dari sikap posesifnya itu, anggap saja dia orang yang sangat perhatian terhadapmu.

3. Menghindarkan hal yang tidak diinginkan

Unsplash.com/Ricardo Mancía

Dia tidak ingin kamu mengalami hal yang tidak diinginkan. Kalau ada hal yang dirasa tidak baik dan tidak tepat pasti dia akan melarangmu, meski kamu tidak tahu benar atau tidak firasatnya. Larangannya tidak melulu menjadi sesuatu yang mengekang, dan pada intinya jangan sampai sikapnya menjadi melarang kebebasanmu.

4. Dia tidak cuek

Unsplash.com/Andrew Le

Setidaknya dia bukan kekasih yang cuek saja terhadapmu. Dia memiliki perhatian lebih yang mungkin orang lain idamkan. Perhatian unik dan kadang menyebalkan itu pasti kamu akan gemas sendiri kepadanya.

Baca Juga: Saat Pacarmu Sibuk, Lakukan 7 Hal Ini Biar Dia Makin Cinta

Verified Writer

Faiz Zaki

One for All. All for One

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya