TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pandai Memikat, Ini 8 Tanda Kamu Mudah Buat Lawan Bicara Salah Tingkah

Kamu sering gak menyadari hal ini

Imdb.com/Eric McCandless/Freeform

Ada hal-hal yang secara langsung membuat orang lain tersihir sama apa yang ada dalam diri secara visual, namun hal itu juga diiringi dengan karakter atau kepribadian dari dalam. Seperti contohnya kepercayaan diri atau pembawaan bahasa tubuh yang sopan. Jika kekuatan dari dalam dan luar itu dipadukan, akan menunjukkan sosok yang mudah memikat dan jadi idaman.

Orang yang berkepribadian menarik dan punya karakter kuat yang percaya diri akan secara otomatis menjadi magnet buat orang terdekatnya. Lalu, apa saja ciri-ciri orang seperti ini? Berikut beberapa tanda bahwa kamu memiliki sifat alami yang memikat sampai bikin orang lain salah tingkah karenamu. 

1. Kamu punya senyum yang tulus

Unsplash/A L L E F . V I N I C I U S Δ

Senyum bisa mengisyaratkan bahwa orang bisa menikmati kehidupan yang dimiliki. Orang yang mudah senyum juga secara gak lansung punya kualitas yang pandai menarik hati orang lain, mereka bisa merasa baik dari dalam tanpa terpengaruh keadaan di luar diri. Inilah alasan kenapa kamu yang punya pembawaan murah senyum jadi salah satu yang bisa bikin orang salah tingkah saat berada di dekatmu. 

2. Kamu memiliki pembawaan yang percaya diri

Unsplash/Marius Muresan

Mereka yang menarik punya pembawaan yang percaya diri. Hal ini sejalan karena orang yang punya kualitas dalam diri akan membuat yang lain merasa tercengang akan kemampuan dan keahliannya. Memiliki sifat percaya diri juga bisa diartikan bahwa orang tersebut mampu melakukan hal-hal gak biasa yang kadang cuma bisa diimpikan orang pada umumnya. Kamu yang sering bikin orang terheran karena kemampuan yang kamu punya berarti juga memiliki sifat positif ini. 

3. Kamu juga menunjukkan ketertarikan terhadap orang lain

Unsplash/Katy Belcher

Untuk menjalin hubungan yang berkualitas, orang butuh memberikan respon atau feedback pada lawan bicaranya. Seringkali orang dengan kategori ini juga termasuk mereka yang perhatian serta memiliki rasa ketertarikan pada orang lain juga. Kamu terbiasa untuk memberikan fokus penuh kepada si lawan bicara. Jika kamu merasakan hal yang sama, berarti kamu punya bakat alami bikin orang salah tingkah sama pesonamu. 

Baca Juga: 7 Karakter Orang Jawa yang Jadi Kunci Rahasia Kesuksesan Mereka

4. Kamu punya perilaku yang sopan dan selalu menganggap lawan bicara selevel denganmu

Unsplash/Alicia Steels

Mereka yang mudah bikin orang salah tingkah punya perilaku yang baik dan sopan. Itu adalah poin penting yang menunjukkan sisi elegan dan wibawanya seseorang. Kamu juga menganggap semua orang selevel ddenganm, tidak memandang rendah, dan menghargai mereka. Jika kamu punya sifat ini, kamu mudah dihargai, disegani, dan dihormati sama orang-orang terdekatmu. Tanpa kamu melakukan usaha keras buat mencuri perhatian orang lain, kamu telah berhasil membuat orang terdekat terpikat hingga salah tingkah saat bersamamu. 

5. Orang bisa berlaku sangat manis atau bahkan membencimu

Unsplash/Javier Molina

Sudah sewajarnya kamu akan menemui orang dengan perilaku manis karena ingin lebih dekat lagi denganmu, atau pun saat orang bersikap jutek dan membenci kamu. Semua itu adalah risiko bagi kamu yang memang mudah menarik hati orang lain. Di mata orang lain, kamu bisa jadi teman yang menyenangkan atau justru musuh yang harus disingkirkan.

6. Kamu menghargai lawan bicara dengan menjaga kontak mata

Unsplash/Trung Thanh

Selain menjaga sopan santun, kamu yang mudah bikin orang salah tingkah merupakan orang yang jujur dan penuh integritas dalam diri. Hal itu kamu wujudkan dengan perilaku yang jujur, bagaimana kamu menyampaikan pemikiran, atau menyalurkan emosi alami yang kamu rasakan. Salah satu bahasa tubuh yang bisa jadi tanda adalah kamu bisa menghargai orang lain dengan menjaga kontak mata saat berbicara dengannya. 

7. Kamu bahagia mengikuti passion yang kamu jalani

Unsplash/Katy Belcher

Orang yang bisa bikin orang lain mudah salah tingkah biasanya memiliki banyak prestasi yang telah diraih, pencapaian-pencapaian tertentu, dan tentunya kebebasan buat menjalani passion yang mereka pilih; karena hal ini akan meningkatkan kepercayaan dalam dirinya. Terang saja jika ada anggapan umum bahwa mereka yang mengikuti passion dalam bekerja akan lebih bahagia daripada yang tidak. Kalau kamu salah satunya, bisa jadi kamu masuk kategori ini. 

Baca Juga: Sering Gak Disadari, Ini 8 Tanda Kamu Mudah Dicintai Orang Lain

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya