TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Zodiak yang Disinyalir Paling Susah Membuka Hati Setelah Putus

Mungkin karena tulusnya gak main-main!

Unsplash/juliacaesar

Layaknya mantan terindah yang dinyanyikan Raisa, perjalanan cinta yang telah dibina berdua memang tak begitu saja bisa terlupa. Setelah putus, banyak pertimbangan yang membuat seseorang terlalu lama menikmati kesendirian sebelum memilih orang baru yang akan mengisi kehidupan asmaranya. 

Selain karena pengalaman indah yang serasa tak ada yang bisa menggantikan, seseorang yang susah membuka hati pasti pernah mencintai seseorang dengan setulus hati. Benteng yang dibuat di hatinya tak sembarang orang bisa memasuki.

Berikut 6 zodiak yang diduga paling susah membuka hatinya lagi. Kamu masuk gak nih? Yuk langsung dicek satu-satu.

1. Taurus

Unsplash/iswanto

Setelah mengakhiri hubungan dengan seseorang, Taurus akan sangat kesulitan menerima kenyataan bahwa dirinya sekarang sudah tidak bersama. Mereka butuh waktu lama untuk melupakan segala cerita yang pernah diukir bersama pasangan dulu.

Taurus juga dikenal sebagai orang yang tulus, jika sudah mencintai seseorang, mereka bisa menjadi sangat setia. Butuh orang yang bisa memahami Taurus untuk bisa membuka hatinya kembali.

2. Cancer

Unsplash/seteales

Sosok Cancer bisa dibilang  selembut kapas putih yang jika terkena noda sedikit akan susah untuk kembali seperti semula. Mereka butuh waktu lama untuk membersihkan noda tersebut. Daripada terkena noda dari orang yang salah lagi, Cancer akan semakin hati-hati untuk mengijinkan seseorang bisa masuk dalam kehidupannya.

Cancer juga cenderung menempatkan seseorang terlalu dalam, hal itulah yang membuatnya susah untuk membuka hati pada orang baru yang mungkin tengah mendekatinya.

Baca Juga: Bikin Nyeri, 5 Zodiak Ini Selalu Jatuh Cinta di Momen yang Tak Tepat

3. Libra

Unsplash/Rocksana Rocksana

Sosok Libra adalah orang yang paling susah jatuh cinta, tapi di sisi lain mereka juga cenderung setia. Walaupun susah untuk membuka hati kembali, Libra sebenarnya orang kuat yang bisa melewati masa-masa sulit ketika putus.

Mereka hanya menunggu orang yang tepat untuk menjalin hubungan baru yang lebih berkualitas.

4. Virgo

Unsplash/alexb

Tampak dari luar, Virgo akan terlihat tegar setelah putus dengan pasangan. Mereka adalah sosok yang serius dan beranggapan bahwa kenangan indah yang pernah ada sebenarnya tidak pantas diakhiri dengan keputusan untuk berpisah.

Sifat perfeksionis yang dimiliki Virgo juga membuatnya kesulitan membina hubungan dengan orang baru. Mereka juga dikenal sebagai orang yang sangat pemilih dan penuh pertimbangan, hal inilah yang membuatnya susah untuk membuka hati lagi.

5. Aquarius

Unsplash/Anatol Lem

Walaupun cerdas, tapi untuk urusan asmara Aquarius cukup susah untuk membuka hati setelah putus. Mereka sebenarnya adalah orang yang ramah dan suka berteman, tapi Aquarius juga merupakan salah satu zodiak yang disinyalir paling susah move on.

Namun karena sikap dewasa dan pintarnya tersebut bisa menutupi Aquarius yang sebenarnya belum bisa mengikhlaskan masa lalu. Hal ini yang membuatnya susah membuka hati lagi. 

Baca Juga: Punya Kehidupan Sendiri, 5 Zodiak Ini Terkenal Paling Anti Sama Cinta

Verified Writer

Fajar Laksmita

a cup of coffee and some cookies

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya