TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Logis Seseorang Betah Menjomblo Meski Banyak yang Mendekati

Belum siap berkomitmen?

Pexels/Daniel Spase

Menjadi jomblo bukanlah suatu masalah atau aib, banyak para pejomblo yang melalukan banyak kegiatan atau hal positif. Mereka juga sebenarnya mempunyai alasannya tersendiri mengapa betah dengan kesendiriannya.

Apalagi bagi para jomblo yang nyatanya sering didekati lawan jenis namun sampai sekarang masih konsisten dengan status jomblonya. Sebenarnya apa sih alasan seseorang betah menyandang status jomblonya? Meskipun faktanya banyak lawan jenis yang sudah berusaha mendekati mereka.

1. Belum menemukan pasangan idaman

Unsplash/Etienne Boulanger

Seseorang bisa saja betah menjomblo karena masih berusaha dan berharap mendapatkan pasangan idamannya. Meski banyak lawan jenis yang mencoba menarik perhatiannya namun belum ada satupun yang cocok dan memenuhi kriteria idaman pasangan mereka.

2. Belum siap berkomitmen dengan satu orang

Pixabay/DanaTentis

Karena dirasa masih ingin bebas dan tak ingin terikat hubungan serius, seseorang akhirnya bisa memilih untuk menjomblo dahulu. Karena bagi mereka, berkomitmen dengan seseorang bukanlah hal yang mudah. Karena dibutuhkan keseriusan dan tujuan yang jelas ke depannya.

Baca Juga: 5 Kesalahan dalam Pacaran yang Dialami Para Jomblo Akut, Hindari Ya!

3. Fokus pada karier atau studi

Pixabay/StartupStockPhotos

Seseorang yang betah menjomblo biasanya dilakukan agar dirinya lebih fokus mencapai keinginannya. Baik untuk meningkatkan kariernya ataupun menyelesaikan studinya. Mereka berpikir jika berpacaran akan menghambat atau mempengaruhi fokus mereka nantinya.

4. Masih menyimpan luka dan trauma dalam menjalin hubungan asmara

Pixabay/brenkee

Tak bisa dimungkiri, rasa trauma dan sakit hati karena hubungan yang lalu harus usai bisa membuat seseorang berpikir berkali-kali untuk menjalin hubungan asmara lagi. Karena selain masih takut mendapatkan kisah cinta yang sama, mereka ingin fokus menyembuhkan dirinya agar siap menerima orang yang baru dihidupnya.

Baca Juga: 5 Zodiak Berpeluang Bertemu Jodoh Agustus 2020, Goodbye Jomblo!

Verified Writer

its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya