TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kekeliruan Menjalani Proses Move On dari Mantan, Pantas Makin Galau!

Kurang-kurangi stalking akun media sosial mantan ya

pexels.com/JESSICA TICOZZELLI

Sehabis kamu berpisah dengan mantan maka hal yang langsung terlintas di kepalamu ialah bagaimana secepatnya kamu bisa lekas move on. Tapi apakah proses move on yang kamu jalani sudah benar? Atau jangan-jangan ada beberapa sikap dan tindakanmu yang justru bikin proses move on terasa lama dan gak membawa hasil apa pun.

Coba deh, cek beberapa kekeliruan menjalani proses move on dari mantan di bawah ini. Siapa tahu kamu sering melakukannya yang justru bikin galau di hatimu makin dalam.

1. Sangat berharap bisa kembali pada mantan

pexels.com/Adril Kudri

Sebenarnya gak salah kalau kamu ingin balikan pada mantan, tapi kamu juga harus realistis. Jika kamu saja yang berharap balikan tapi mantan sudah gak lagi mau tahu kehidupanmu atau bahkan sudah punya pasangan lagi. Maka hal itu hanya buang-buang waktu saja, justru hal itu bikin proses move on makin lama dan tentu saja bikin perasaanmu makin galau dan sedih.

2. Stalking akun media sosialnya tiap hari

unsplash.com/mehdi lamaaffar

Coba deh, kamu belajar menahan diri untuk gak stalking akun media sosial mantan. Kalau dirasa sulit, kamu boleh berhenti mengikuti dan memblokir akunnya. Karena kalau kamu terus saja memantau kegiatan mantan dari media sosial, maka keinginan untuk kembali semakin besar. Rasa ikhlas untuk melepaskan mantan akan semakin sulit dilakukan.

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Harus Kamu Ingat Saat Berusaha Move On 

3. Masih berusaha ingin dekat dan intens berkomunikasi dengan mantan

unsplash.com/Tony Lam Hoang

Baiknya kalau perasaanmu masih tersisa untuk mantan, Berusahalah gak intens berkomunikasi dengan mantan terlebih dahulu. Supaya kamu gak berharap lebih padanya, karena bisa saja harapanmu nanti akan mengecewakanmu. Fokuslah dengan hidupmu sendiri, pakailah waktu jomlomu untuk menikmati dan memaksimalkan hal yang jauh lebih berfaedah.

4. Masih menyalahkan dirimu sendiri akibat putusnya kalian dulu

unsplash.com/Brooke Cagle

Berhenti menyesali dan menyalahkan dirimu sendiri untuk apa yang telah terjadi, jangan biarkan kesedihan membuatmu makin terjebak dalam rasa bersalah. Berakhirnya hubungan bukan tentang salahmu atau mantan, anggap saja kalian sudah gak satu visi misi lagi. Yang mana hal itu membuat kalian harus berpisah dan mencari jalan terbaik masing-masing.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Meninggalkan Gebetan yang Masih Suka Bahas Mantan

Verified Writer

its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya