TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sikap Ini Bisa Bikin Hubungan Percintaan Temanmu Jadi Bermasalah

Jangan sampai kamu dikira orang ketiga, ya

pexels.com/August de Richelieu

Terkadang ada beberapa hal atau sikapmu yang sebenarnya gak baik dilakukan namun luput dari perhatianmu sendiri. Yang kamu kira awalnya biasa saja namun ternyata bisa membawa dampak buruk bagi orang lain. Termasuk bagaimana menjaga sikap dan tindakan saat bersama temanmu yang sudah memiliki pasangan. Karena gak menutup kemungkinan ada beberapa sikapmu yang bikin hubungan percintaan temanmu tersebut jadi bermasalah nantinya.

Buat lebih jelasnya, yuk simak lima sikapmu yang sebenarnya bisa bikin hubungan percintaan temanmu jadi mengalami masalah. Langsung saja cek poin-poinnya di bawah ini!

1. Kamu gak memerhatikan isi percakapan chat dengan temanmu

pexels.com/Ketut Subiyanto

Sebenarnya chatting dengan temanmu jadi hal yang biasa dilakukan, tetapi akan jadi hal yang berbeda kalau temanmu tersebut sudah memiliki pacar. Kamu harus memerhatikan lagi isi chat yang kamu kirim, apakah bisa menimbulkan salah paham atau masalah nantinya.

Kamu masih boleh kok chatting dengan temanmu, asalkan kamu memahami kalau isi chatting-mu gak berlebihan dan masih batas wajar. Karena bisa saja pacar temanmu merasa cemburu dan akhirnya timbul pertengkaran karena isi chat darimu yang dia anggap mencurigakan dan terlalu berlebihan.

2. Tanpa izin, kamu mengunggah foto berdua bersama temanmu di sosial media

pexels.com/Andrea Piacquadio

Mengunggah foto di sosial media biasanya dilakukan untuk membagikan momen agar bisa dilihat orang lebih banyak. Tetapi, kamu juga harus berpikir ulang sebelum mengunggah foto berdua dengan temanmu karena siapa tahu pacar temanmu merasa terganggu.

Jadi ada baiknya kamu izin dengan temanmu terlebih dahulu sebelum mengunggah foto kalian, agar bisa memastikan apakah pacar temanmu gak merasa risi atau cemburu nantinya.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kamu Butuh Kehadiran Sahabat Saat Alami Putus Cinta

3. Selalu berusaha ikut bergabung tiap kali temanmu akan pergi kencan dengan pacarnya

pexels.com/August de Richelieu

Alangkah baiknya kalau kamu gak ikut bergabung, kalau memang temanmu dan pacarnya gak mengajakmu jalan bersama saat mereka sedang kencan. Biarkan saja temanmu dan pacarnya menikmati waktu berdua.

Kalau kamu selalu berusaha menawarkan diri untuk bergabung maka gak menutup kemungkinan hal tersebut bisa merusak suasana. Terutama suasana hati pacar temanmu yang bisa mendadak jadi buruk karena merasa keberatan dengan sikapmu.

4. Sering memuji temanmu di depan pacarnya

pexels.com/August de Richelieu

Sanjungan atau kata-kata pujian memang bikin orang lain merasa senang, tapi kalau pujian yang kamu sampaikan pada temanmu yang sudah memiliki pacar lebih baik kamu perhatikan lagi.

Boleh memuji, namun saat kamu memuji di depan pacar temanmu dan dia terlihat merasa gak nyaman. Baiknya kamu bisa melihat situasi saat akan melakukannya lagi, karena bisa saja akibat sikapmu tersebut hubungan temanmu nanti bisa timbul masalah.

Baca Juga: Putus atau sambung? Ini Hal Positif yang Kamu Rasakan saat Pilih Putus

Verified Writer

its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya