TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Dia Tidak Mencintaimu dengan Tulus, Ayo Ambil Sikap!

Sangat penting buat kamu ketahui...

unsplash.com/crew

Hubungan cinta agar terjalin dengan baik haruslah dengan ketulusan dari kedua pihak, baik laki-laki dan perempuan. Ketulusan cinta menandakan sebuah hubungan berjalan tanpa adanya alasan tersembunyi di belakangnya. Inilah yang disebut mencintai apa adanya.

Setiap orang pasti mendambakan cinta yang tulus dari pasangannya. Namun, tidak semua orang bisa beruntung untuk mendapatkan hal tersebut. Jika kamu sedang dalam hubungan cinta dengan seseorang, hati-hatilah dengan lima hal di bawah ini.

1. Hubunganmu hanya sebatas simbiosis mutualisme saja

unsplash.com/kaimantha

Sebenarnya, hal semacam ini mungkin dapat dianggap sebagai hal baik dalam urusan lain. Namun, buruk jika dalam urusan cinta. Masalahnya adalah kalian hanya melakukan ini karena terdapat keuntungan di dalamnya. Jadi, saat keuntungan itu hilang, hubungan kalian pun demikian.

Baca Juga: 5 Hal Ini Pertanda Hubungan Cinta yang Sehat, Apakah Kamu Mengalami?

2. Tidak ada keseriusan di dalam hubungan

unsplash.com/2602

Karena hubungan kalian didasarkan pada sebuah alasan tertentu, selama keuntungan ini didapatkan, pihak yang diuntungkan merasa oke saja. Pada akhirnya, kamu dan dia terlihat sebagai kekasih hanya dari luar saja. Kalau hanya itu yang dibutuhkan, mengapa perlu menunjukkan keseriusan?

3. Dia hanya peduli dengan aspek darimu yang bermanfaat baginya

unsplash.com/clemono2

Salah satu contohnya, dia mendekatimu hanya karena kamu primadona sekolah. Itu berarti dia lebih peduli tentang status sosialmu dibandingkan yang lain.

Jika dia mendekatimu karena kesuksesan kariermu, dia lebih peduli dengan prestasimu dibandingkan dirimu sendiri. Jika hubungan kalian hanya dijadikan batu pijakan, kenapa kamu masih pertahankan?

4. Tidak ada kenangan istimewa bersamanya

unsplash.com/jonathanpendleton

Ya, kemungkinan besar, kalian juga melakukan hal-hal yang normal dilakukan oleh sepasang kekasih, seperti nonton bareng, dinner, trip berdua, dan merayakan Valentine. Namun, sejak awal tidak ada keseriusan dalam hubungan ini, sehingga apa yang dilakukan bukanlah sesuatu yang tulus dari dalam hati.

Tidak dapat dimungkiri, hal-hal yang kalian lakukan pun tidak lagi menjadi sebuah kenangan yang istimewa. Coba pikirkan kembali apakah momen-momen bersamanya membuatmu lebih bahagia? Atau justru sebaliknya?

Baca Juga: 5 Tanda Jika Cowokmu Sebenarnya Manipulatif Dalam Hubungan Kalian

Writer

Peter Kasan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya