TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Jika Si Dia Tidak Berniat untuk Komitmen, Mending Waspada!

Jangan buang-buang waktumu!

Pexels/Pixabay

Dalam sebuah hubungan tentunya komitmen amat dipentingkan karena dengan adanya komitmen maka hubunganmu dengan dia akan memiliki masa depan dan terus berlanjut. Sebabnya, cinta saja tak cukup bila tak ada komitmen di antara kedua belah pihak.

Patut kamu waspadai, ini tanda jika si dia tidak ingin berkomitmen denganmu. Jangan terlena dengan sikap baiknya padamu!

1. Tidak membahas masa depan

Pexels/Vera Arsic

Di sini sudah jelas dia tidak mau berkomitmen denganmu bila jarang bahkan sama sekali gak membahas masa depan. Karena seseorang yang ingin berkomitmen biasanya selalu membahas masa depan.

Lebih baik tanyakan padanya mengenai hubungan ini. Jika memang dia masih ingin main-main dan tidak mau serius, lebih baik sudahi saja karena lebih baik menunggu orang yang tepat daripada menghabiskan waktu untuk orang yang salah.

Baca Juga: 5 Tanda Dia Sebenarnya Ingin Berkomitmen Denganmu, tapi Takut

2. Hilang saat kamu tengah kesulitan

Pexels/Vera Arsic

Tanda selanjutnya dia gak mau berkomitmen denganmu adalah selalu menghilang dan gak mau membantumu ketika kamu sedang kesulitan. Entah masalah pekerjaan atau keluarga, dia gak mau susah-susah membantumu karena menganggap urusanmu bukan urusannya.

Kalau sudah begini ya lebih baik jangan kamu lanjutkan karena hanya membuang-buang waktu saja kan?

3. Melakukan segala hal seenaknya

Pexels/Pixabay

Seseorang yang gak berniat untuk komitmen biasanya melakukan segala hal seenaknya sendiri. Seperti misalnya dia mengatakan akan menjemputmu saat pulang kerja namun tiba-tiba dia membatalkan janjinya tanpa alasan yang jelas padahal kamu sudah bersiap-siap. Hal-hal seperti ini akan lumrah dilakukan oleh seseorang yang memang tidak berniat untuk berhubungan serius denganmu. Oleh sebab itu lebih baik akhiri daripada kamu terlanjur tidak bisa melepasnya.

4. Tidak mau memberi informasi mendalam tentang dirinya

Pexels/Pawel

Entah informasi tentang keluarganya, orang tuanya, bahkan sahabatnya dia enggan memberikan informasi tersebut padamu karena memang dia tidak berniat untuk komitmen. Bahkan kamu seperti memiliki tembok pemisah dengannya karena setiap kali ingin tahu soal kehidupan pribadinya dia seperti mengalihkan bahkan terkesan enggan untuk memberitahumu.

Baca Juga: 5 Alasan Humor Diperlukan dalam Suatu Hubungan, Bikin Langgeng!

Verified Writer

Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya