TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Logis Mengapa Melajang Diusia Matang Itu Bukanlah Aib

Tujuan hidup bukan hanya menikah kan?

Pexels/João Jesus

Mempunyai predikat single diusia matang memang terkadang hal yang berat untuk dijalani bagi sebagian orang. Namun kamu justru sebaliknya, single diusia matang tak pernah kamu jadikan masalah besar karena hidup tak melulu soal menikah.

Kamu memang ingin menikah, tetapi kamu sadari itu bukan hal yang mudah dan kamu tetap menikmati hidup. Meski usia sudah matang dan keluarga ingin kamu segera menikah, ini 5 alasan kenapa kamu masih betah melajang.

1. Sulit menemukan ia yang cocok

Pexels/Anastasya Lobanovskaya

Semakin tinggi usia, kamu semakin sadar jika mencari orang yang cocok itu sulit. Kamu bukannya gak mencari, namun hubungan yang selalu kandas ditengah jalan membuatmu berpikir mungkin belum saatnya bertemu dengan ia yang cocok.

Baca Juga: Kenapa Wanita Berumur 30 Tahun & Melajang, Dianggap Tabu di Indonesia?

2. Kebebasan masih menjadi hal yang utama

Pexels/Bruce Mars

Daripada pusing memikirkan jodoh sebagian orang berpikir single pun bukan suatu kegagalan. Justru dengan menjadi single, kamu jadi bebas menikmati hidup. Alih-alih segera mencari belahan jiwa, kamu masih ingin santai dan tak ingin mempersulit dirimu sendiri.

3. Kuat mandiri dan gak merasa insecure

Pexels/Ibrahim Asad

Kamu pun masih merasa sanggup menjalani semuanya sendiri dan tak merasa insecure. Kamu tahu jika hidup tak boleh bergantung pada orang lain, sehingga kamu kuat menjalaninya sendiri. Tak mengapa karena itu sebuah kelebihan yang akan dicari pasanganmu kelak.

4. Ingin memaksimalkan hidup seperti menabung dan bahagiakan orang tua

Pexels/Creativ vix

Alih-alih ingin cepat menikah, kamu malah merasa harus menabung dulu dan membahagiakan orang tua. Kamu tahu jika kelak nanti ketika sudah menikah pikiranmu akan terbagi tak hanya pada orang tua saja, sehingga kamu berpikir sekaranglah saatnya bahagiakan orang tua daripada buru-buru menikah.

Baca Juga: Lama Melajang? Saatnya Meningkatkan Kualitas Diri dengan 7 Cara Ini

Verified Writer

Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya