TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pantang Emosi, 5 Cara Jitu Hadapi Pasangan yang Sering Mengabaikanmu

Amarah hanya akan memperburuk keadaan!

unsplash.com/Milan Popovic

Pernah tidak kamu diabaikan oleh orang yang kamu cintai? Apa yang kamu rasakan saat itu? Pasti perasaanmu terasa sangat sakit, bukan? Hubungan cinta yang semula harmonis seketika berubah menjadi menegangkan hanya karena pasanganmu tega mengabaikanmu.

Tentu kamu tidak tahu kan apa yang sedang terjadi dengan pasanganmu? Maka kamu tidak boleh menghakiminya atau memarahinya karena berani cuek kepadamu. Pasti ada sebab di balik cueknya pasanganmu itu.

Nah, yang perlu kamu lakukan adalah menerapkan 5 cara berikut yang dijamin bisa bikin hubunganmu tetap bertahan meski dia mengabaikanmu.

1. Mengajaknya untuk berbicara berdua saja

unsplash.com/Logan Armstrong

Berbicara dengan pasangan yang sedang mengabaikanmu memang sangat dibutuhkan untuk menjalin komunikasi kembali di antara kalian. Sehingga, saat kamu dihadapkan dengan keadaan tersebut, berusahalah untuk mengajak pasanganmu berbicara empat mata. Kemudian tanyakan kepada dia tentang masalah apa yang membuatnya bisa mengabaikanmu seperti itu. Saat mengajaknya berbicara tentu kamu harus mencari waktu yang tepat dan dengan cara yang halus serta harus bersabar.

2. Beri ruang untuk dia sendiri dahulu tanpa gangguan dari siapapun

pixabay.com/StockSnap

Jika mengajaknya berbicara tidak berhasil memulihkan komunikasi di antara kalian. Cobalah memberi pasanganmu ruang untuk sendiri terlebih dahulu. Mungkin pasanganmu butuh waktu sendiri untuk menenangkan pikiran atau mungkin pasanganmu memang tidak ingin diusik oleh siapapun. Setelah lelah sendiri, pasti pasanganmu dengan sendirinya akan kembali memulihkan komunikasi di antara kalian sedikit demi sedikit.

Baca Juga: Diam-diam, 5 Pasangan Seleb yang Hubungannya Sempat Jadi Rahasia

3. Memberi perhatian kepadanya sebagai bentuk kasih sayang

pexels.com/rawpixel.com

Dalam menghadapi pasangan yang kerap mengabaikanmu, bisa dengan cara memberi perhatian kepadanya. Perhatian tersebut bisa berbentuk menawarkan bantuan untuknya karena bisa juga sikapnya yang cuek denganmu berasal dari permasalahan yang sedang dialaminya. Jadi, jangan pernah ragu tunjukkan kasih sayangmu untuk mempererat komunikasi di dalam hubungan cintamu.

4. Hindari berpikiran buruk tentang pasanganmu

unsplash.com/Artem Maltsev

Saat pasanganmu mulai mengabaikanmu, tentu hubungannmu dengannya akan terasa sangat renggang. Dalam keadaan seperti itu, tentu pikiran-pikiran negatif cepat sekali merambah ke dalam otakmu. Sehingga hubungan yang sudah berjarak akan semakin terasa sangat jauh lantaran adanya pikiran buruk yang mengganggu.

Please, jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan sendiri. Sebab, kamu belum tahu pasti apa penyebab pasanganmu tega mengabaikanmu. Akan lebih baik jika kamu mencari tahu telebih dahulu penyebabnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Gak Akan Dikatakan Cowok Dewasa ke Pasangannya

Verified Writer

Izah Cahya

Menulis untuk menghidupkan -do the best- ig : @izahcahya_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya