TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hanya Pria Tulus akan Lakukan 7 Hal Ini pada Wanita yang Dicintainya

Cintanya dibuktikan dengan usaha, bukan omong saja!

ilustrasi pria sedang menolong wanita (pexels.com/Andres Ayrton)

Hati tak bisa ditebak. Membuat kamu sulit membedakan, apakah pria yang suka padamu memang tulus, atau karena menyimpan motif tertentu. Apalagi jika kamu tipe wanita yang bisa dibilang ‘punya segalanya’. Sangat mungkin, seseorang mendekatimu karena ada maunya.

Supaya kamu gak tertipu dan sakit hati akibat sudah terlanjur begitu mencintai pria yang ternyata berkedok, berikut ini beberapa hal yang hanya pria tulus akan lakukan pada wanita yang dicintainya. Apa saja?

1. Ia selalu jadi pelindungmu

ilustrasi pasangan gandengan tangan (unsplash.com/Justin Groep)

Seorang pria yang cintanya tulus, akan terpanggil dalam jiwanya untuk selalu melindungi dan menjaga wanita yang dicintai. Dan gak cuma melindungi dari bahaya fisik saja, tapi juga secara mental. Ia akan berada di garda terdepan membela, ketika ada komentar-komentar negatif yang menyakitimu.

Sementara lelaki yang hanya mengaku cinta karena motif, gak mau repot-repot. Justru ketika kamu butuh perlindungannya, bisa-bisa kamu yang dibilang terlalu lebay bereaksi.

2. Ia meminta pendapatmu

ilustrasi pasangan (unsplash.com/Rendy Novantino)

Pria yang tulus, akan berusaha mencintai dengan setara. Ia selalu menghargai pendapatmu dan gak merasa bahwa dirinya paling pintar.

Hal tersebut ditunjukkan dengan selalu meminta pendapatmu mengenai keputusan-keputusan penting dalam hidupnya. Terutama jika keputusan itu akan memengaruhi hubungan kalian berdua.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Terkenal Suka Menolong dan Tulus Membantu Tanpa Pamrih 

3. Tak mempermasalahkan fisikmu

ilustrasi pasangan jatuh cinta (unsplash.com/Matt Nelson)

Meski berat badanmu gak ideal, atau penampilan fisikmu gak sempurna, tapi ia tak pernah mempermasalahkan itu. Baginya, karaktermu itulah yang paling utama.

Lagian, sesempurnanya fisik seseorang, akan ada masanya, kok bakal mengalami penuaan. Karena itu, fisik bukan jadi prioritas baginya saat mencari pasangan. Fisik paripurna, tapi kelakuan minus, ya gak bakal bahagia.

4. Ia gak berusaha menutup-nutupi fakta

ilustrasi pasangan (unsplash.com/Tim Foster)

Kamu bisa mengetahui dia tulus atau nggak, dari kejujuran yang diperlihatkan. Bila selama ini kedapatan sering berbohong, maka kredibilitasnya patut dipertanyakan.

Walaupun alasannya manis, gak ingin melihatmu tersakiti akibat fakta yang tak menyenangkan, lelaki yang tulus lebih memilih jujur, daripada menyaring informasi supaya selalu bisa sesuai dengan apa yang ingin kamu dengar. Ia percaya, hubungan gak akan sehat apabila gak dilandasi dengan kejujuran dan rasa percaya.

5. Selalu menjaga mata dan hatinya

ilustrasi pasangan romantis (unsplash.com/Sergey Sokolov)

Inilah cara yang paling mudah untuk mengetahui lelaki pilihanmu itu tulus atau nggak. Pria yang tulus, maka mata dan hatinya akan selalu dijaga.

Gak jelalatan atau sering menggoda wanita lain. Cintanya ditujukan hanya ke satu orang, yakni dirimu semata.

6. Berusaha selalu ada untukmu

ilustrasi pasangan (unsplash.com/Sebastian Mark)

Setiap orang punya kesibukannya sendiri, dan hubungan yang sehat seyogianya bisa saling menghormati. Meski demikian, pria yang cintanya sungguh-sungguh, gak akan membuatmu merasa terabaikan.

Sesibuk apa pun, akan selalu meluangkan waktu. Apalagi saat kamu benar-benar membutuhkan kehadirannya. Meski harus berkorban, ia akan berusaha selalu menemanimu. Effort-nya kelihatan!

Baca Juga: 5 Tanda Jika si Dia Tulus Mencintaimu dengan Segenap Hatinya

Verified Writer

L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya