TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Hal Ini Bisa Bikin Gebetan Akhirnya Jatuh Hati Padamu

Ayo buruan siapin!

pixabay.com/StockSnap

Dalam hal PDKT, tentu saja kesanmu terhadap si dia itu berpengaruh sekali sama perkembangan hubunganmu. Seyogyanya, pastilah seseorang akan menampilkan citra sebaik mungkin untuk mengambil perhatian gebetannya.

Nah, berikut ini enam hal yang bisa membuat gebetan akhirnya jatuh hati padamu. Let's get to the list.

1. Kamu punya prioritas dalam hidup

pixabay.com/StartupStockPhotos

Jadi hidupnya tuh gak lempeng aja. Ada hal-hal yang menjadi prioritas atau keutamaan dalam hidupnya. Misalnya karier atau menyenangkan keluarga. Sehingga orang bisa melihat kalau kamu itu bisa bekerja keras supaya bisa memenuhi prioritas hidup. Dengan membuat skala prioritas hidup, kamu juga bisa jadi lebih tertata hidupnya.

Baca Juga: 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Terlalu Cepat untuk Jatuh Cinta

2. Fokus mengembangkan dirimu dengan kegiatan positif

pixabay.com/mohamed_hassan

Kamu sadar betul atas kemampuan dirimu yang menjadikan kamu spesial daripada yang lain. Sehingga kamu dengan usaha yang pas juga bisa berhasil dalam mengembangkan bakat. Mungkin aja dari bakat ini, bisa juga menjadi sumber penghasilan. Gebetan akan terkagum deh sama kamu kalau begini.

3. Bisa menghargai dan menjaga privasi

pixabay.com/StockSnap

Artinya disini kamu tau batasan dalam bertindak dengan orang lain. Walaupun sudah dekat, tapi kamu sadar betul dengan privasi masing-masing orang, termasuk sama gebetan. Gak pernah deh kamu kehilangan sopan santun dalam berperilaku. Nah, ini yang sedikit sulit. Karena biasanya ketika sudah mulai dekat, rasa sungkan jadi hilang.

4. Bisa menghidupi diri sendiri bahkan orang lain

pixabay.com/JillWellington

Dari sisi finansial juga ternyata bisa berpengaruh, lho. Kamu sudah bisa mandiri secara ekonomi. Bisa mencukupi kebutuhan diri sendiri bahkan bisa membantu keluarga misalnya dalam hal finansial. Bukan matre orang menganggap finansial bisa menjadi nilai dari gebetan terhadapmu. Karena segala sesuatu pasti butuh uang.

5. Peka terhadap keadaan sekitarmu

pixabay.com/vilandrra

Peka ini juga sudah mulai langka dan jarang ditemui. Kondisi orang-orang modern yang cenderung hidup individual, jadi menghilangkan sikap peka kamu terhadap sekitar. Peka ini bukan cuma masalah memperlakukan pasangan, namun juga dengan masyarakat sekitar.

Misalnya saja kamu terlibat aktif dalam aksi kemanusiaan, dsb. Wah, pasti deh gebetan jadi memandang kamu kandidat yang pantas diperhitungkan.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Sudah Siap Jatuh Cinta pada Orang Lain

Verified Writer

Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya