TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kenapa Nikah Bukan Jalan Memperbaiki Karakter Seseorang

Emangnya nikah itu terapi?

pixabay.com/FurhzConcept

Seringkali orang mengharapkan setelah menikah, seseorang bisa berubah menjadi lebih baik. Banyak pula pasangan yang berjanji dengan pasangannya kalau dia akan berubah setelah menikah.

Namun, sebaiknya kamu jangan pernah mempercayai hal ini. Karena berikut ini lima alasan yang menerangkan kenapa karakter sulit berubah walau sudah menikah sekalipun.

1. Karakter itu bawaan dari lahir

pixabay.com/estebantroncosofoto0

Sesuatu yang sifatnya bawaan lahir sulit diubah, atau bahkan tidak mungkin dapat dikutak-kutik lagi. Jadi, ketika dia hanya berjanji berubah setelah menikah hanya gara-gara dia ingin dapat maafmu, janganlah kamu beneran memegang janji ini. Kamu sendiri yang akan sakit hati. Seharusnya kamu pertimbangkan saja, apa kamu bisa menerima karakternya atau tidak.

Baca Juga: Jago Bagi Waktu, 10 Artis Ini Lulus Kuliah Setelah Menikah

2. Pernikahan hanya selembar akta nikah

pixabay.com/JK_90

Bisakah benar-benar kamu memiliki seseorang? Gak akan pernah bisa. Jika demikian, maka sesungguhnya pernikahan hanya janji kamu dan dia dalam sebuah akte pernikahan. Ketika dia berubah dan mengkhianati janji suci kalian, maka kamu hanya akan gigit jari saja. Makanya perlu proses pengenalan yang panjang, sebelum memutuskan untuk menikah. Jika karakter tetap doyan jajan sana sini, mau diborgolp un, dia akan tetap mencari cinta di luar.

3. Masalah setelah menikah kian menantang

pixabay.com/StockSnap

Apakah nanti setelah kamu dan dia menikah, dia akan masih ingat apa janjinya yang akan diubah dari karakternya? Rasanya hal itu sulit terjadi. Ini dikarenakan setelah kalian menikah, masalah itu akan semakin banyak berdatangan. Sehingga dia mungkin udah gak sempat memikirkan janji perubahan karakter karena sibuk menghadapi masalah baru.

4. Masalah sering gak tuntas ketika sudah menikah

pixabay.com/MabelAmber

Masalah yang gak tuntas, hanya akan menyisakan luka di hati pasangan. Celakanya, luka ini bisa membuat karakter seseorang menjadi semakin buruk. Makanya, sebisa mungkin sebelum menikah, tentukanlah apakah karakter kalian bisa mengarungi kehidupan bersama dan ada usaha untuk itu. Jika tidak, pada akhirnya kamu yang akan sakit hati dan merasa salah pilih pasangan.

Baca Juga: 4 Keuntungan Finansial yang Kamu Dapat setelah Menikah 

Verified Writer

Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya