TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sikap Pasangan yang Menunjukkan Dia Tidak Menghargaimu

Yuk sadar, sebelum terlambat

ilustrasi sakit hati (pixabay.com/Clard)

Dalam membina sebuah hubungan, pastinya kamu dan dia akan berdinamika menghadapi berbagai persoalan hidup. Maka dari itu, sudah dikatakan sebelumnya bahwa pasangan yang sepadan adalah partner yang terbaik untuk dijadikan pasangan.

Kesepadanan dalam pola pikir, visi hidup, dll, akan membantu dalam menghadapi segala masalah yang akan terjadi. Namun, jika lima hal ini sering dilakukan pasangan selama proses itu, ada indikasi bahwa doi sebenarnya tidak menghargai kamu. Apa saja?

1. Tidak menganggap memberi kabar itu penting dilakukan 

Ilustrasi naik transportasi umum (pixabay.com/vlrondon)

Jadi doi seenaknya saja menjalani hidupnya. Kadang, kamu baru tahu bahwa doi pergi ke suatu tempat karena melihat story dia sedang berada di tempat itu. Doi tidak secara langsung memberi kamu kabar jika ingin melakukan atau pergi ke mana. 

Bukannya harus serba melapor, namun setidaknya pasangan yang baik pasti memberi kabar tentang dirinya. Doi pasti sangat antusias untuk menceritakan tentang dirinya kepadamu. Bukannya malah membuat dirimu jadi galau menanti kabarnya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dilakukan Jika Sering Mendapatkan Perlakuan Negatif

2. Membuatmu jadi sekadar fans-nya saja

ilustrasi wanita sendiri (pixabay.com/Chuotanhls)

Biasanya hal ini terjadi karena dirimu merasa pasangan lebih hebat dari kamu. Karier bagus, penampilan oke, dan juga banyak keahlian yang dikuasai. Sehingga dirimu merasa sangat terberkati bisa mengencani dirinya dan membuatmu menjadikan dirinya sebagai layaknya selebriti. 

Namun, yang harus kamu ingat jika memperlakukan pasangan seperti itu, maka kamu hanya akan diperlakukan layaknya seorang fans. Doi pasti seenaknya memintamu memberinya ini itu, nyuruh-nyuruh, dan suka ngambek. Karena di matanya kamu pasti akan melakukan apa saja untuk menyenangkan hatinya.

3. Tidak mau memperkenalkan dirimu ke dunianya

ilustrasi pertemanan (pixabay.com/pen_ash)

Dunianya ini bisa berupa teman-temannya, rekan kerjanya atau bahkan keluarganya. Doi selalu beralasan belum siap setiap kali kamu mau diperkenalkan dengan siapa saja orang yang dekat dengannya. Padahal bisa jadi hubunganmu dan dia sudah berjalan cukup lama.

Dirimu patut curiga, jika pasangan memperlakukan kamu demikian. Pasangan yang serius pastinya sangat ingin membawamu ke dalam dunianya. Menunjukkan siapa dirinya dan orang terdekatnya.

Bukannya terkesan menutupinya terus. Bisa jadi, doi malu memperkenalkan dirimu sebagai pacarnya. Tentunya hal ini akan menyakitkan buatmu. 

4. Memarahimu di sembarang tempat

ilustrasi pasangan bertengkar (pixabay.com/Javaistan)

Emosi memang tidak dapat diterka kapan akan datang. Sebagai manusia, kamu hanya bisa mengendalikan atau tidak. Namun jika pasangan itu selalu tak mau tahu tempat, waktu, dan suasana untuk memarahimu, maka sebenarnya dirinya tidak sungguh menghargai kamu.

Pasangan yang baik pastinya tidak akan mempermalukan pasangan di hadapan orang lain dan dalam suasana yang tidak tepat. Maka dari itu, pentingnya menilai pasangan secara detail sebelum memutuskan untuk berkencan.

Baca Juga: 5 Cara Sikapi Pasangan yang Seenaknya Sendiri dan Gak Menghargaimu 

Verified Writer

Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya