TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Buat Calon Gebetan Ragu Sama Keseriusanmu PDKT

Jangan buat dia jadi berpikir ulang, ya #IDNTimesLife

Ilustrasi penantian (pixabay.com/darksouls1)

Masa PDKT bisa dibilang adalah masa yang sangat rawan. Karena di masa ini gebetan akan menilai segala hal yang kamu lakukan. Wajar saja, karena siapa sih yang tak ingin dapat pasangan terbaik? 

Nah, namun jika lima hal ini masih sering kamu lakukan, maka gebetan juga akan bingung tentang keseriusanmu dalam menjalani PDKT. Apa saja, ya?

1. Suka menghilang tiba-tiba

Ilustrasi pria skeptis (pixabay.com/engesser44)

Mungkin tidak dalam artian menghilang seratus persen. Namun lama sekali dalam membalas pesan dia. Walau sibuk, usahakan jangan sampai buat dia menunggu terlalu lama. Kamu bisa kabari dia bahwa sedang sibuk dan akan menghubungi dia lagi di waktu tertentu. 

Jadi orang juga tidak akan menanti dan berpikiran yang tidak-tidak saat kamu hilang dan tak ada kabar. 

Baca Juga: 5 Penyebab Perasaanmu pada Gebetan Mudah Berubah-ubah, Masih Ragu?

2. Masih suka memperlihatkan kedekatan dengan seseorang 

Ilustrasi wanita bekerja (pixabay.com/Concord90)

Jadi di media sosial kamu masih sering jalan sama orang lain, dsb. Walau hanya teman, jika sedang PDKT usahakan jangan hanya jalan berdua. Apalagi si gebetanmu ini tidak ikut. Hati-hati juga dalam menulis caption. Agar kamu tidak disangka banyak gebetannya dan dia akhirnya memilih menyerah. Kalau kamu juga sebenarnya naksir dia, kan repot urusannya. 

3. Tidak kunjung ngajak ketemuan

Ilustrasi bermain gawang (pixabay.com/Pexels)

Normalnya PDKT tidak hanya dilakukan dari chat atau video call. Ketemuan langsung juga perlu, supaya dari ngobrol tersebut akan lebih memperlihatkan sikap dia yang sebenarnya. Tapi kalau sudah berbulan-bulan hanya komunikasi lewat medsos, gimana dia mau anggap PDKT-mu itu serius? Jadi ajaklah dia untuk ketemuan supaya niatmu itu lebih kentara. 

4. Tidak mengenalkan dirinya ke lingkunganmu

Ilustrasi pertemanan (pixabay.com/LeoderLiebe)

Tidak perlu langsung ke keluarga, setidaknya pada teman bermain dan nongkrong. Jika dia hanya mengenalmu saja, lantas saat pergi main kamu tidak pernah membawa dia, maka pasti dia akan ragu. Perkenalkan dia kepada teman-temanmu. Toh, walau tidak jadi PDKT, tidak akan jadi masalah juga Jika temanmu mengenalnya. Jadi, jangan berduaan terus. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Gebetan Ragu Menerima Pernyataan Cintamu

Verified Writer

Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya