TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Langkah Mudah Menguji Kesetiaan Pasangan, Yakin Dia Benar Setia?

Kalau kamu masih ragu gak ada salahnya mencoba hal ini Guys!

imdb.com

Dalam hubungan percintaan sudah biasa bila terjadi perselisihan atau godaan dari pihak lain yang membuat kamu dan pasangan jadi kesal. Respons mereka menghadapi situasi ini otomatis bisa mengindikasikan seberapa besar kesetiaan yang ada.

Meyakini pasangan punya sifat setia yang tinggi memang tidak mudah, kalau kamu masih ragu dengan dirinya, coba lima cara mudah menguji kesetiaan pasangan di bawah ini. Siapa tahu dia benar-benar setia atau malah cuma berakting setia?

1. Tempatkan dia di posisi yang kurang menguntungkan

dramabeans.com

Maksud dari pernyataan di atas adalah dengan sesekali menciptakan situasi yang membuat pasanganmu menjadi tidak nyaman. Beberapa contohnya, seperti dia harus membayar makananmu karena kamu lupa bawa dompet atau kendaraanmu mendadak rusak dan kalian harus naik kendaraan umum untuk pergi kencan.

Cara mengetahui dia setia atau tidak adalah dari responsnya menanggapi situasi yang kalian sedang hadapi. Pasangan yang setia akan menerima dan memaklumi hal yang jarang terjadi seperti ini. Namun, kalau dia gak setia, tingkat emosinya lebih mudah terpancing dan bisa saja menghindari situasi yang tidak menguntungkan baginya.

Baca Juga: Begini 5 Cara Menumbuhkan Cinta pada Pasangan Setiap Harinya

2. Tunjukan kekurangan kalian secara bertahap

dramabeans.com

Selain situasi yang pertama, kamu juga dapat mencoba melakukan hal yang menunjukkan kekurangan yang kamu miliki. Tunjukkan ini secara bertahap dan amati setiap gerak-geriknya menanggapi kamu yang seperti ini.

Orang yang setia dan benar-benar mencintaimu akan bersyukur mengetahui sisi lain dari diri kamu yang mungkin belum dia ketahui sebelumnya. Namun, kalau dia malah ilfeel dan perlahan menjauhi, tandanya dia gak setia dan mencintaimu apa adanya. 

3. Biarkan interaksinya dengan lawan jenis

dramabeans.com

Biarkan saja interaksi pasangan dengan lawan jenis, tanpa ada pengekangan dan larangan. Cukup amati tanpa sepengetahuannya bagaimana cara dia berinteraksi dengan lawan jenis bila tidak bersamamu. Jelas, pasangan yang setia akan menjaga jarak dan menghargai perasaanmu dengan tidak berinteraksi secara berlebihan, bukan sebaliknya. 

4. Menguji kesabarannya dengan sikap aneh

dramabeans.com

Berbeda dengan menunjukkan kekurangan, kali ini coba uji kesabarannya dengan menunjukkan sikap aneh yang biasanya tak pernah kamu lakukan. Buat para cewek, bisa berubah menjadi sosok yang manja dan rewel. Kalau cowok, kamu bisa mencoba jadi sosok yang mudah emosi atau cuek setengah mati.

Cara mengetahui kesetiaannya dengan melihat seberapa peduli mereka menanggapi kamu yang aneh. Jika mereka banyak protes dan mengutarakan pendapatnya, artinya mereka tulus menyayangi. Namun, bila mereka malah masa bodoh atau tidak peduli, kamu patut mempertanyakan kesetiaannya.

Baca Juga: Begini 5 Cara Menumbuhkan Cinta pada Pasangan Setiap Harinya

Verified Writer

Lil El

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya