TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Masih Mau Hubunganmu Lanjut? Jangan Tuntut 5 Hal Ini dari Pacar

Kalau masih mau lanjut, please jangan dilakukan 

pexels.com/Asad Photo Maldives

Hal yang sangat wajar kalau kita ingin punya pacar yang cantik dari luar dan dalam. Sayangnya, keinginan ini gak selamanya terkabul. Kita justru sering dipasangkan dengan orang yang jauh dari tipe idaman.

Meski gak sepenuhnya idaman, kita gak boleh menuntut apa pun dari pacar sendiri. Apalagi kalau sampai menuntut 5 hal berikut karena akibatnya bisa fatal, lho!

1. Ada di sampingmu 24/7

pexels.com/Danielle Pilon

Jujur saja, kamu gak bisa menuntut pacar untuk selalu ada di sampingmu selama 24/7. Dia juga punya urusan dan hal lain yang harus diprioritaskan, jadi gak hanya kamu. Dia punya keluarga, pekerjaan, dan juga teman-teman yang juga membutuhkan kehadirannya.

Coba berikan pengertian agar kalian gak terus-menerusan berantam cuma karena masalah kecil ini. Toh, kamu punya prioritas dan dia juga gak memaksamu untuk selalu ada 24/7, kan? So, biarkan dia menikmati dunianya sendiri.

2. Memintanya untuk menjauhi orang-orang yang gak kamu suka

pexels.com/sobhan joodi

Oke, kamu memang gak suka sama si A, B, C, dan banyak lagi. Tapi ingat, kamu gak bisa melarang pacar yang ingin bergaul dengan mereka semua. Lagipula ini bukan masalahnya, melainkan masalahmu.

Lain halnya kalau pacarmu dirugikan oleh mereka, baru bisa. Itu juga gak langsung meminta dia menjauh, tapi memperingatinya untuk lebih berhati-hati. Meskipun statusmu sebagai pacar, kamu gak punya hak untuk melarangnya bergaul dengan siapa pun. Benar, 'kan?

Baca Juga: Senang Mengontrol Pasangan, Inilah 6 Zodiak yang Dikenal Posesif 

3. Menyuruhnya dandan seperti mantanmu dulu

pexels.com/Maddog 229

Kamu masih sayang sama mantan? Sah-sah saja, tapi kamu gak boleh menyuruh pacarmu yang sekarang untuk dandan seperti mantanmu yang dulu. Mulai dari caranya berpakaian, dandan, berbicara, dan banyak lagi. 

Ingat, kamu kini bersama orang baru, orang yang berbeda. Kalau kamu memang belum bisa melupakan mantan, untuk apa pacaran lagi? Hal ini tentu menyakiti hati pacar karena kamu terlalu banyak menuntut dan berlagak seperti mengatur hidupnya. 

4. Gak banyak omong

pexels.com/freestocks.org

Berada di dekat orang yang terlalu banyak omong memang kurang nyaman, apalagi kalau dia gak bisa membaca situasi. Tapi apa boleh buat, dia itu pacarmu. Kamu harus bisa terima sifat ini meskipun kurang suka. Kalau kamu menuntutnya diam tanpa kata, dia pasti sakit hati.

Mau orang yang kamu sayang sakit hati, lalu pergi meninggalkanmu? Kalau enggak, ya sudah biarkan dia menjadi dirinya sendiri. Kamu gak bisa mengubah sifat ini kecuali kalau dia menginginkannya. 

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Dekati Camer Berzodiak Capricorn, Rada Posesif, Awas!

Verified Writer

Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya