TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Buat Doi Mempertanyakan Kesetiaan Kamu, Auto Renggang!

Jika kamu setia, kamu gak bakal lakukan ini

Pexels/Samson Katt

Kesetiaan memiliki pengaruh yang sangat besar dalam menjalin hubungan. Bahkan kamu harus perlu hati-hati, ketika doi mulai mempertanyakan tentang kesetiaan kamu.  

Bisa jadi karena sikap kamu selama ini, buat dia kurang yakin bahwa kamu orang yang setia. Jika memang kamu mencintainya, jangan melakukan lima hal berikut ini yang buat dia mempertanyakan kesetiaan kamu. 

1. Kamu masih suka membangun hubungan dengan mantan

Pexels/Ekaterina Bolovtsova

Membangun komunikasi dengan mantan bisa menjadi salah satu alasan, yang buat doi mempertanyakan kesetiaan kamu. Awalnya kamu berpikir, bahwa membangun komunikasi dengan mantan adalah hal yang wajar. 

Tetapi yakinlah, bahwa cinta dapat bersemi kembali. Jika kamu setia dengan pasanganmu sekarang, lebih baik batasi komunikasi kamu dengan mantan. Tujuannya, agar pasangan kamu tidak mempertanyakan tentang kesetiaan kamu. 

Baca Juga: 5 Masalah yang Akan Sering Muncul jika Kamu Gak Percaya pada Pasangan

2. Tidak mau ditemani ketika kamu jalan dengan teman yang lawan jenis

Unsplash/Matheus Ferrero

Jangan katakan kamu setia, jika kamu sendiri bersikap sebaliknya. Pasangan akan curiga ketika kamu tidak dapat menjaga kepercayaannya. Apalagi kamu sering jalan dengan teman kamu yang lawan jenis, dan ketika mau ditemani malah kamu tidak mau. 

Hal ini justru buat doi curiga dengan kamu. Mungkin kamu sudah terbiasa melakukan ini ketika masih sendiri. Tetapi sekarang kamu sudah memiliki kekasih. Dan seharusnya kamu menghargainya. 

3. Selalu melarang doi untuk melihat gadget kamu

Pexels/Ketut Subiyanto

Tanpa disadari bahwa ketika kamu selalu melarang doi untuk melihat gadget kamu, itu sudah buat dia mempertanyakan kesetiaan kamu. Dalam hubungan sepasang kekasih, hal ini masih wajar dilakukan. Kalau memang tidak ada apa-apa, kamu tidak perlu takut. 

Untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, kamu harus mau terbuka dengan pasangan. Jangan buat dia curiga dan membuat hubungan kalian akan renggang. 

4. Suka mencari alasan ketika doi mau kenalkan kamu dengan keluarganya

Unsplash/JD Mason

Jika kamu memang belum siap menjalin hubungan, lebih baik jangan berpacaran. Daripada kamu menyakiti hati orang yang sudah sangat mencintai kamu. Ketika doi ingin kenalkan kamu dengan keluarganya, kamu malah menghindar. 

Kalau memang kamu ada kendala dan belum siap, cerita saja ke pasangan dan jangan buat dia curiga. Jangan terus menghindar, karena itu akan buat dia sakit hati dan kecewa akibat sikap kamu. 

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Gak Menghargai Penuh Kepercayaan yang Sudah Kamu Beri

Verified Writer

Martha Telaumbanua

Menginspirasi dengan berkarya:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya