TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Perbedaan Apakah Perasaanmu Padanya Beneran Cinta Atau Sebatas Nafsu Belaka

Jangan tertipu oleh nafsu yang seringkali menyamar sebagai cinta!

threepv.blogspot.sg

Cinta atau nafsu memang tipis bedanya. Nggak peduli cewek atau cowok, banyak anak muda yang terjebak dan kebingungan membedakan perasaan mereka sendiri sebatas dorongan nafsu atau memang rasa cinta. Lalu apa sih beda keduanya? Ini nih, cek baik-baik ya!

1. Dalam hal melihat kekurangan pasangan.

Nafsu: Kamu melihat orang ini sangat sempurna dan mengabaikan kekurangannya

Cinta: Kamu bisa melihat kekurangannya, kebiasaan buruknya, namun bukannya mengeluh, kamu mau menerima dan berkompromi dengan kekurangannya.

2. Dalam hal hubungan fisik.

 

Nafsu: Berhubungan fisik hingga sejauh melakukan hubungan seks dengannya terasa menyenangkan, memuaskan dan penuh dengan gairah. Ini cara utama kalian menunjukkan afeksi terhadap satu sama lain.

 

Cinta: Kamu menghormati tubuh pasanganmu. Saat kalian sudah menikah kelak, hubungan seksual kalian luar biasa, tapi bukan berarti kalian ingin melakukannya setiap saat. Ketika kamu jatuh cinta pada dirinya, seks itu adalah bonus, bukan kepuasan utama.

3. Dalam hal keinginan masa depan.

 

Nafsu: Kamu ingin semua keinginanmu dipuaskan tanpa terkecuali, dan menjadi obsesi. Status bahkan nggak masalah buatmu selama kamu bisa selalu ada di dekatnya. Dalam tahap ini, kamu dan dia berfokus pada kebersamaan tanpa memperhatikan perkembangan kalian berdua secara karakter ataupun individu.

 

Cinta: Keinginanmu adalah melihatnya berkembang menjadi orang yang lebih baik bahkan meski kamu tahu kamu tak akan pernah memilikinya dan ia akan diambil dari sisimu.

4. Dalam cara berpikir.

 

Nafsu: Kamu jarang berpikir dengan hati, atau otak. Kamu berpikir dengan anggota tubuhmu yang lain. Emang dia punya tubuh yang luar biasa dan as a person he/she is amazing. Tapi kamu mungkin kurang peduli dengan dirinya secara personal.

 

Cinta: Kamu berpikir menggunakan hati dan logikamu berjalan. Iya, memang dia seksi dan punya banyak kualitas eksternal yang super wow, tapi kamu ingin mengetahui lebih banyak tentangnya secara personal karena kamu peduli padanya. Ini bukan soal kepuasanmu atau kebanggaanmu seorang diri.

5. Dalam hal komitmen.

 

Nafsu: Kalian berkomitmen, namun komitmen yang kalian investasikan dalam hubungan hanyalah sebatas api membara yang selalu menyala di saat kalian berdua. Bahkan kalian secara langsung atau tidak langsung menyatakan bahwa kalian menyetujui hubungan tanpa status kalian dan meneruskannya hanya demi kepuasan semata.

 

Cinta: Tentunya cinta adalah tentang komitmen dan komunikasi. Dua komponen ini memberikanmu komitmen yang nyata dan stabilitas dalam suatu hubungan. Perasaanmu padanya sarat dengan dua hal itu dan kamu selalu menginginkan yang terbaik baginya, bahkan mungkin terkadang mengabaikan dirimu.

6. Dalam hal tingkat pamrih.

 

Nafsu: Di saat tatapan matanya seakan menembus kulitmu dan membuat seluruh tubuhmu penuh gairah, kamu menjadi bergantung padanya. Bergantung dengan sentuhannya. Hubungan seperti ini penuh dengan perjanjian kasat mata yang mungkin tidak akan pernah bisa didefinisikan. Kamu membutuhkannya dengan syarat, kamu membutuhkannya untuk hal-hal tertentu saja. Nafsu condong ke kepuasan tanpa kekhawatiran di aspek lain. Nafsu hanya akan bertahan apabila ia mendapatkan yang diinginkannya.

 

Cinta: Sedangkan cinta itu tanpa syarat, tanpa pamrih, tanpa ego. Kamu tidak akan memaksakan apapun kepada orang yang kamu cintai. Kamu berkorban baginya tanpa mengharapkan balasan apapun.

7. Dalam hal kepercayaan.

 

Nafsu: Saat kamu berada dalam hubungan yang didasari oleh nafsu, kamu cenderung lebih mudah cemburu dan curiga terhadapnya. Kamu tidak ingin ia menjadi milik orang lain, namun di lain sisi kamu ingin agar ia terus memenuhi kebutuhan dan keinginanmu.

 

Cinta: Mencintai seseorang berarti belajar untuk mempercayai dirinya. Dalam apapun yang kamu lakukan, kamu tidak berpikir negatif terhadapnya dan selalu mendukungnya dalam apapun yang dilakukannya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya