TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Senang Mengontrol Pasangan, Inilah 6 Zodiak yang Dikenal Posesif 

Kira-kira, pasanganmu termasuk ngga ?

unsplash.com/@alexiby

Sebuah hubungan haruslah dilandasi rasa percaya dan loyalitas. Namun seringkali tanpa sadar, kamu mungkin telah bersikap posesif terhadap pasangan. Hal ini mungkin terjadi kamu takut kehilangan mereka.

Seseorang yang bersikap posesif pasti punya alasan tersendiri. Dari 12 zodiak yang ada, enam di antaranya dikenal paling posesif dan suka mengontrol pasangannya. Wah, jangan-jangan pasanganmu termasuk, nih!

1. Taurus (20 April - 20 Mei)

unsplash.com/@pabloheimplatz

Taurus menganggap semua yang terjadi di hidup mereka dapat mereka kontrol. Keposesifan seorang taurus muncul karena rasa tidak aman. Sehingga saat mereka memiliki pasangan, mereka terkadang mengontrol secara berlebihan. Mereka ingin mendapatkan rasa loyalitas dan kesetiaan dari pasangannya sebagai sesuatu yang mereka miliki. Tidak hanya pasangan saja yang mendapat perlakuan seperti ini. Taurus juga dapat bersikap posesif atas barang milik mereka.

2. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

unsplash.com/@alicekat

Di antara semua zodiak, scorpio adalah zodiak yang paling posesif. Scorpio memiliki rasa curiga dan cemburu yang alami. Hal ini adalah efek dari rasa takut akan ditinggalkan dan dikhianati oleh orang yang mereka sayang. Oleh karena itu, mereka senang mengontrol pasangan mereka. Berharap bahwa pasangan mereka tidak akan pernah meninggalkan mereka. 

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Katanya Paling Cemburuan Sampai Jadi Kelewat Posesif

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

unsplash.com/@overdriv3

Zodiak berlambang singa ini tidak menganggap diri mereka posesif. Mereka hanya mengapresiasi apa yang mereka miliki, tetapi secara berlebihan. Leo ingin orang-orang berhati-hati dengan kepunyaan Leo. Sifat posesif ini tidak muncul karena rasa cemburu, melainkan mereka hanya ingin menunjukkan seberapa berharganya pasangan mereka. 

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

unsplash.com/@matheusferrero

Rasa peduli cancer yang berlebihan, membuat mereka menjadi sosok yang posesif. Tindakan cancer yang satu ini membuat pasangan merasa seperti tercekik. Buat pemilik zodiak ini mungkin harus mulai melepaskan ikatan kuat itu dan menyadari bahwa pasanganmu juga punya kehidupan. Kamu tidak bisa mengontrolnya untuk selalu bersamamu. Bila mereka memilih untuk pergi, mungkin itu adalah hal yang terbaik untuk kamu dan dirinya. 

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

unsplash.com/@itsmiki5

Mereka bekerja dengan sangat keras untuk mendapatkan hal yang mereka miliki sekarang. Karena itulah, terkadang mereka bersikap posesif. Dalam hubungan, capricorn sering berpikiran negatif bahwa pasangannya akan berpindah ke lain hati. Buat kamu yang memiliki pasangan berzodiak ini, mungkin harus menghabiskan waktu bersama mereka. Hal ini dapat membuat mereka merasa nyaman.

Baca Juga: Meski Cemburuan, 5 Alasan Kamu Perlu Pertahankan Pasangan Posesif

Verified Writer

Michelle Maryeta

Palembang, Sumatera Selatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya