TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mantan Kamu Ancam Menyebarkan Foto Seksi? Lakukan 3 Hal Ini

Jangan ditunda! Harus berani ambil sikap lho. Buruan nih dibaca...

pinterest

Yang namanya mantan tetaplah mantan. Hubungan yang sudah berakhir seharusnya tidak perlu dilanjutkan lagi. Namun, bagaimana jika mantan kamu itu ternyata tidak rela diputusin dan malah mengancam balik kamu?

Segala cara akan dia lakukan demi mengembalikan kepingan-kepingan masa lalunya yang telah hancur. Seperti menghubungi kamu lagi, mendatangi rumah kamu dengan alasan silaturahmi, dan cara-cara lainnya. Semua itu dilakukan dengan harapan agar kamu dapat kembali ke pelukannya.

Yang jadi masalah adalah saat pejuang patah hati tersebut mulai menghalalkan segala cara untuk menarik perhatian mantannya. Seperti mengikuti pergerakan kamu dari berangkat kuliah sampai pulang ke rumah, menunggu berjam-jam di depan rumah sampai-sampai kamu merasa takut untuk keluar rumah.

Dan yang lebih parah, dia sampai mengancam bakalan menyebarkan foto seksi kamu bila tidak mau balikan lagi. Hal ini pasti akan membuat panik kamu. Bagaimana tidak? Foto seksi yang seharusnya menjadi konsumsi pribadi malah disebarkan ke publik dan itu sudah termasuk pencemaran nama baik.

Kita semua mengetahui bahwa sebagian besar para korban ancaman ini berasal dari wanita. Bila kamu berada di posisi yang terancam seperti ini, maka kamu harus cukup berani dalam mengambil keputusan. Tidak ada gunanya menunda keberanian karena itu bisa memperburuk keadaan.

Mantan kamu sedang memegang kartu as dan tugas kamu adalah merebut kartu as tersebut lalu menyerang balik agar dia tidak berani mengganggu lagi. Ikuti tips dibawah ini sebelum terlambat, berikut ini langkah-langkah yang harus kamu ambil saat mantan mengancam akan menyebarkan foto seksi kamu.

1. Kamu harus bersikap tegas.

pinterest

Bila mantan terus mengancam via chat atau telepon, katakan kepadanya kalau kamu juga akan mengambil tindakan tegas. Keraskan suara dan busungkan dada kamu. Jangan pernah tunjukkan kalau kamu takut. Kamu boleh saja merasa terintimidasi, tetapi jangan pernah perlihatkan itu di hadapannya. Silakan menangis, tapi lakukan itu tanpa diketahui olehnya.

2. Jangan bersikap cuek dan masa bodoh.

pinterest

Mungkin kamu berpikir kalau ancaman mantan kamu itu hanyalah gertakan saja. Namun, bagaimana kalau ancaman itu benar-benar menjadi kenyataan.

Parahnya lagi, kamu baru menyadarinya ketika semua sudah terlambat. Foto seksi itu sudah tersebar di sosial media dan kamu hanya bisa terdiam melihat perubahan sikap orang-orang di sekitar kamu.

Untuk mencegah hal buruk itu terjadi, kamu harus perhatikan baik-baik ancaman tersebut. Tidak semua masalah dapat diselesaikan dengan bersikap cuek dan masa bodo. Diskusikan masalah itu ke sahabat yang kamu percaya.

Lebih bagus lagi bila kamu bisa membicarakan masalah itu dengan orang yang juga pernah mengalaminya. Orang tersebut pasti memiliki saran-saran yang bisa kamu tempuh untuk menanggulangi ancaman tersebut sebelum terlambat.

Verified Writer

nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya