TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tipe Cowok yang akan Mengulangi Perselingkuhan, Perlu Dimaafkan?

Meminta maaf tapi kemudian dilakukan lagi

ilustrasi cemburu (pexels.com/olly)

Perselingkuhan di dalam sebuah hubungan asmara adalah hal yang sangat tidak dibenarkan. Hubungan harus selalu dilandaskan pada kepercayaan dan kesetiaan. Jika salah satu pihak berselingkuh, maka berarti ia tak mampu menjaga kepercayaan yang diberikan.

Dalam hal ini jika cowok berselingkuh dan itu dilakukan berulang kali, maka ia tak pernah benar-benar menyesal. Sebab kamu selalu memberikan kesempatan setiap kali ia mempermainkan perasaanmu. Hanya ada tiga tipe cowok yang akan mengulangi perselingkuhannya, tipe seperti apa saja?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Orang yang Selingkuh Kerap Mengulangi Perbuatannya 

1. Cowok yang suka mengambil kesempatan 

ilustrasi pasangan (pexels.com/n-voitkevich)

Si oportunis yang satu ini sangat suka mengambil kesempatan ketika ada di depan mata. Terkadang tak menjadi jaminan hubungan yang bahagia atau baik-baik saja membuat cowok tidak selingkuh. Pasalnya cowok selingkuh bisa disebabkan karena ia suka mengambil kesempatan. Ia melihat peluang sebagai motif perselingkuhan, dan seringnya ketahuan.

Cowok bisa memanfaatkan momen untuk selingkuh seketika menemukan kesempatan. Penyebabnya bisa karena ia mendapat godaan dari lawan jenis, atau melihat ada peluang untuknya mengenal seorang cewek. Dalam banyak kasus perselingkuhan ini tidak memerlukan perencanaan yang matang, karena bisa terjadi begitu saja. Jadi, kalau ada cowok seperti ini, bakalan jadi perilaku yang akan memiliki pola berulang di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Film Perselingkuhan Lucu yang Justru Bikin Senang Pas Nonton

2. Cowok yang frustasi dengan keadaan  

ilustrasi pria menangis (pexels.com/rdne)

Jika cowok merasakan ketidakpuasan dalam hubungan, maka ia akan cenderung mencari pemenuhan akan kebutuhan di luar. Cowok tipe ini akan merasakan frustrasi dengan keadaan yang dihadapinya. Ia mungkin masih terikat secara emosional dengan pasangannya, tetapi banyak hal yang tidak ia dapatkan. Itulah sebabnya ia mencari pemenuhan akan kebutuhannya dari cewek lain dengan cara berselingkuh.

Pemenuhan kebutuhan emosional dalam hubungan itu sangat penting, dan merasa bahwa mencari kepuasan untuk diri sendiri adalah kebutuhan. Alih-alih tidak mengulangi dan menyesal, ia menganggap perselingkuhan adalah hal yang benar. Atau di satu sisi ia malah akan menyalahkan pasangannya sebagai penyebab ia melakukan perselingkuhan.

Baca Juga: 3 Alasan Perselingkuhan Sulit Dimaafkan, Itu Habit!

Verified Writer

It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in the silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya