TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jangan Lupa 4 Respon Ketika Cowok Sedang PDKT Kamu

Tujuannya biar kalian gak patah hati gara-gara ia pilih cewek lain

http://www.harianindo.com

Pendekatan atau yang biasa disingkat PDKT adalah masa di mana cewek dan cowok saling mengenal sifat dan kepribadian masing-masing. Berbagai cara orang melakukan PDKT. Ada yang terang-terangan menunjukkan ketertarikannya, ada juga yang diam-diam dekat tanpa kita sadari.

Yang paling menyakitkan dari PDKT adalah ketika ada cowok yang PDKT dengan kita, tetapi jadiannya malah dengan cewek lain. Karena itu, berikut ini empat hal yang harus dilakukan oleh cewek ketika didekati oleh cowok biar tidak berujung patah hati:

1. Bersikap Sewajarnya Saja

http://jombloo.co

Kamu pernah dong didekati cowok, tapi sebenarnya kamu juga menyukai cowok tersebut? Ketika masa-masa PDKT, segalanya pasti terasa indah. Doi akan selalu bersikap manis untuk menarik perhatian kamu. Lalu muncul pertanyaan “Dia bersikap manis seperti ini juga tidak ya ke cewek lain?,”.

Nah, kalau kamu merasa ragu, sebaiknya jangan terlalu terbuai oleh sikap manis doi. Mending pastikan dulu, apakah perlakuan doi ke cewek lain sama atau tidak dengan perlakuannya kepada kamu. Soalnya kalau ternyata sama, hmmm... Itu ibaratnya kamu terbang jauh ke angkasa, tiba-tiba terhempas begitu saja ke bumi. Sakit! Pastinya kamu akan merasa di-PHP-in. Nah, makanya biar kamu tidak mengalami hal seperti itu, mendingan bersikap sewajarnya sampai segalanya jelas.

2. Menjadi Diri Sendiri

http://www.ramalanku.com

Ketika masa-masa PDKT, alangkah baiknya kamu tetap menjadi diri sendiri. Menjadi diri sendiri itu lebih baik dan menyenangkan daripada kamu berpura-pura menjadi orang lain. Misalnya, kamu termasuk cewek periang dan aktif, namun karena lagi PDKT dengan doi tiba-tiba menjadi cewek pendiam dan pasif. Kamu pasti akan merasa kaku dan lelah dengan sikapmu yang “Bukan kamu banget”.

Jadi mendingan kamu bersikap apa adanya yang memang “Kamu banget”. Toh, kalau memang dia benar-benar serius dengan perasaannya, dia akan menerima kamu apa adanya. Tentunya dalam hal yang positif ya. Buat apa menjadi orang lain, kalau lebih nyaman menjadi diri sendiri.

3. Tetap Luangkan Waktu Untuk Sahabat

http://musik.kapanlagi.com

Ketika sedang PDKT dengan doi, kamu mungkin akan banyak menghabiskan waktu dengannya. Ke mana-mana doi pasti akan dengan senang hati menawarkan diri menemani kamu. Namun jangan lupa. Kalau kamu punya sahabat yang sama-sama penting juga. Karena sahabat akan selalu ada saat kamu sedih atau bahagia.

Sahabat yang akan mendengarkan segala keluh kesahmu. Sahabat yang selalu menemani ketika kamu belum ada di masa PDKT dengan doi. Jangan sampai kamu ketergantungan dengan keberadaan doi yang belum tentu statusnya. Tetap luangkan waktu untuk sahabat. Karena kita tidak akan pernah tahu kelanjutan statusmu dengan doi berakhir seperti apa...

Writer

Nurjanah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya