TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Waspada deh, 8 Tanda Ini Indikasi Temanmu Terobsesi Padamu

Coba cek dulu!

variety.com

Teman yang ada di sekitar kita itu memiliki karakter yang bermacam-macam. Ada beberapa dari mereka yang memang baik dan benar-benar tulus berteman namun ada juga yang baik di depan namun menusuk di belakang.

Salah satu teman yang bisa dibilang merugikan adalah dia yang selalu stalking kehidupanmu. Bahkan, biasanya dia ini memiliki maksud tersembunyi dan terobsesi padamu. Seperti apa cirinya?

1. Dia menjiplak gaya fashionmu

variety.com

Karena terobsesi padamu, dia juga selalu mengikuti gaya berpakaianmu. Apapun model pakaian yang kamu kenakan, dia pasti akan mengikutinya. Sekalipun gaya yang diadopsi kurang cocok dengan kepribadiannya, namun dia tidak peduli karena yang terpenting bisa tampil semirip mungkin denganmu.

2. Dia meniru gaya bicaramu

Photo by Matheus Ferrero on Unsplash

Selain gaya berpakaianmu, dia juga seringkali meniru gaya berbicaramu. Secara gak disadari, bagaimana caramu bertutur dan menyampaikan cerita juga ditirukan oleh temanmu ini.

3. Dia selalu ikut menyukai apapun yang kamu suka

Photo by Yanapi Senaud on Unsplash

Sewajarnya pertemanan pasti ada perbedaan hal yang kalian sukai, namun tidak bagi temanmu ini. Dia selalu berusaha menyukai apapun yang kamu sukai, sekalipun sebenarnya hal itu dibencinya. Misalnya nih, sebenarnya dia tidak suka sepak bola tapi karena kamu menyukai sepak bola dan tim bola tertentu, tiba-tiba saja dia juga menyukai hal yang sama.

Baca juga: Ketika Kamu Gak Suka Teman Pasanganmu, Lakukan Saja 5 Hal Ini

4. Kadang dia gak ingin prestasinya kalah darimu

Photo by Danny Feld/ABC

Terobsesi denganmu membuatnya gak ingin kalah darimu juga. Dia selalu merasa bahwa kalian itu selevel. Makanya itu, dia selalu berusaha mengimbangimu bagaimana pun caranya. Misalnya ketika kamu bercerita mengenai prestasimu, maka dia juga berusaha memiliki prestasi yang serupa.

5. Dia selalu tahu apa pun masalah yang sedang kamu alami meskipun kamu gak bercerita

okchicas.com

Karena terobsesi dengan kehidupanmu, kadang dia bisa tahu masalah apa yang kamu hadapi meskipun kamu gak bercerita. Dia bisa mengetahuinya lewat stalking dari dunia maya atau bertanya lewat orang-orang terdekatmu.

6. Dia selalu ingin diakui sebagai satu-satunya sahabatmu

Photo by Peter H Stranks

Ini ciri orang yang terobsesi padamu. Dia selalu ingin dekat dan gak bisa jauh darimu. Bahkan, dia ingin diakui sebagai satu-satunya sahabatmu. Kadang kelakuannya bikin risih karena dia selalu mengikuti kemana pun kamu pergi.

7. Dia bakal cemburu ketika kamu dekat dengan teman lainnya

fanpop.com

Karena ingin jadi satu-satunya sahabatmu, orang ini bakal merasa cemburu ketika kamu dekat dengan teman lainnya. Pasalnya dia gak ingin diduakan. Dia ingin jadi satu-satunya sahabatmu dan mempertahankan posisinya ini mati-matian.

Baca juga: 5 Cara Cerdas Untuk Menghadapi Teman yang Hobi Bercanda Sarkas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya