TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Mengikis Kecurigaan saat Pasangan Gak Kunjung Merespons Pesanmu

Jangan bikin suasana keruh

ilustrasi melihat HP (pexels.com/SHVETS Productions)

Sebagai pasangan, telepon dan pesan atau segala bentuk komunikasi yang gak direspons pasti membuatmu khawatir, bukan? Gak jarang kekhawatiran juga bisa menjelma sebuah kecurigaan. 

Namun, sebelum menjadi kecurigaan dan overthinking yang gak karuan, kamu harus bisa mengikis perasaan tersebut demi kedamaian hubungan. Cara yang bisa kamu lakukan dapat kamu simak dari ulasan berikut. 

1. Berhenti melihat layar HP

ilustrasi wanita bersedih (pexels.com/cottonbro)

Kalau segala komunikasimu padanya gak kunjung direspons juga, berhenti melihat nomor kontak dan layar HP. Alasannya, dengan kamu selalu melihat, kamu akan semakin curiga terhadapnya. Kamu akan berpikir yang jauh lebih buruk. 

Bukan hanya itu, saat kamu tetap memantau dia dari HP, kamu akan stalking apa pun tentangnya. Akun dia, temannya, sampai segala hal yang berhubungan dengan hidupnya. Hal seperti itu akan membuat masalah baru.

Baca Juga: 5 Respons Terbaik Saat Kamu Menemui Kegagalan

2. Sibukkan dirimu dengan hal lain biar pikiranmu teralihkan

ilustrasi memotret (pexels.com/Clam Lo)

Ketika kamu terus memikirkannya, kamu pasti sedang ada di posisi diam dan gak ada kerjaan apa pun yang kamu lakukan. Oleh karena itu, untuk mengurangi perasaan curiga ini, kamu harus melakukan apa pun untuk membuatmu sibuk. 

Pekerjaan atau kesibukan dapat membuat fokusmu jadi teralihkan dengan baik. Kecurigaan tentangnya bisa menjadi sesuatu yang kamu lupakan dengan cepat.

3. Berpikir positif dan percaya pada pasangan

ilustrasi bahagia (pexels.com/John Diez)

Kamu dan dia sekarang telah menjalin hubungan asmara, bukan? Berarti secara gak langsung hubungan kalian dilandasi oleh kepercayaan. 

Daripada memikirkan hal yang bukan-bukan, lebih baik atur pikiran dan hatimu untuk tetap percaya padanya. Di luaran saja, dia sedang melakukan aktivitas yang membuat dia gak sempat merespons komunikasi darimu.

4. Menunggu penjelasan dan kabar darinya

ilustrasi wanita terdiam (pexels.com/cottonbro)

Jangan berpikir macam-macam sebelum mendengar kabar dan penjelasan langsung darinya. Jauhi hal-hal yang membuatmu curiga, termasuk hasutan orang yang mengatakan buruk tentang pasangan.

Intinya, kamu harus percaya dia. Selagi dia belum berbicara apa pun, tunggulah. Jangan gegabah, apalagi menciptakan drama dengan kamu marah dan ngambek padanya. 

Baca Juga: 5 Dampak Buruk yang Terjadi Jika Kamu Mudah Percaya Kepada Orang Lain

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya