TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan di Balik Perubahan Cowok dari Ramah ke Cuek dalam Hubungan

Sudah tahu? 

Pexels.com/Bruce Mars

Awal hubungan setelah jadian merupakan yang paling indah dalam percintaan. Namun, setelah beberapa bulan berlalu, berbagai masalah dan pertengkaran mulai hadir menguji kekuatan cintamu.

Termasuk, perubahan yang terjadi pada cowok. Jika biasanya ia selalu bersikap ramah, perhatian dan baik, kini perlahan ia mulai berubah menjadi sosok yang cuek. Lantas, apa penyebab yang mendasari semuanya? 

1. Ia sedang tertarik dan dekat dengan cewek lain

Pexels.com/Scott Webb

Tertarik dan dekat dengan cewek lain merupakan alasan yang melatarbelakangi cowok sering berubah sikap secara drastis dalam hubungan. Sebenarnya, ia ingin mengakhiri hubungan denganmu dan memilih yang lain. Namun, ia ragu untuk melakukannya sehingga timbul perubahan sikapnya menjadi lebih cuek. 

Kamu sebagai cewek tentunya harus waspada saat keadaan ini menimpa hubunganmu. Selidiki secara perlahan apakah benar dia sedang dekat dengan cewek lain atau hanya perasaanmu saja. Perlu diingat, jangan terlalu buru-buru dalam melakukan sesuatu yang dapat merugikanmu.

2. Hubungan yang sedang dijalani berada pada titik kebosanan

Pexels.com/KML

Bosan menjadi perkara yang wajar dan normal terjadi dalam hubungan. Bosan sebenarnya sebagai tanda bahwa hubunganmu sedang tidak ada kemajuan. Biasanya, cowok selalu melepaskan rasa bosannya dengan melakukan hal-hal yang tidak melibatkanmu.

Bukan masalah ia tidak menjadikanmu sebagai prioritas dan bagian hidupnya. Namun, ia melakukannya agar semua rasa bosan dalam hubungan bisa ia hilangkan. Selain itu, ia pun akan mendapat hal baru untuk membawa perubahan dalam hubungan agar tidak terlalu monoton. 

Baca Juga: Alasan Cowok Berubah Setelah Menjalin Hubungan

3. Banyak hal yang kamu tuntut dari dirinya dalam hubungan

Pexels.com/jopwell

Sejatinya cowok merupakan individu yang ingin bebas mengeksplor diri dengan dunia di sekelilingnya. Menuntutnya sama dengan mengekang semua kehidupannya. Alih-alih kamu menginginkan untuk diprioritaskan dan menuntutnya menjadi sosok yang kamu inginkan, ia malah akan menjauhimu secara perlahan. 

Setelah menjauhimu, perlahan ia akan menghilang. Tentu saja hal ini tidak ingin kamu rasakan bukan? Oleh sebab itu, cobalah untuk memberikan dia ruang sendiri. Ia bukan barang yang dengan bebas menjadi milikmu. 

4. Kamu selalu ingin dimengerti dan tidak ada timbal baliknya

Pexels.com/Maria Geller

Dibanding dengan cowok, cewek lebih ingin dimengerti dalam berbagai hal. Mengerti segala keinginannya tanpa mengetahui keinginan cowoknya juga. Semakin banyak cowok mengerti dan kamu tidak melakukan efek timbal baliknya, maka ia akan merasa kesal dan jengah padamu. 

Perlahan ia akan mulai mengubah sikapnya. Berubah sikap menjadi tidak peduli dan menjauhimu. Apapun yang kamu lakukan dan berusaha untuk menuntutnya agar mengerti perasaanmu, ia akan semakin muak. 

Baca Juga: Girls Catat! Inilah 5 Alasan Cowok Berubah Setelah Hubungan yang Lama

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya