TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Tanda Kamu Sudah Mendapat Restu dari Orang Tua Pacar

Semoga lanjut ke jenjang berikutnya

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Mempunyai hubungan yang direstui orang tua patutlah disyukuri, karena tidak semua pasangan mendapatkannya. Banyak usaha yang dilakukan demi membuat keluarga pasangan tertarik pada kita, tidaklah sia-sia jika pada akhirnya untuk melaju ke hubungan yang serius.

Rasa minder hingga takut di awal pertemuan, dengan orang tua pasangan bisa saja hilang dan berganti dengan sebuah kegembiraan jika ada sambutan positif dari mereka kepada kita. Dilansir dari Psychology Today dan Hindustan Times, inilah 6 tanda yang menunjukan jika orang tua pasangan percaya bahwa kamu sosok terbaik untuk anaknya.

1. Menunjukan sikap antusias pada dirimu dan hubunganmu dengan pasangan 

Pixabay.com/Mimirebelle

Salah satu yang menjadi tanda jika orang tua pasangan merasa jika kita bisa menjadi sosok terbaik untuk anaknya, salah satunya ialah mereka menunjukan sikap antusias pada diri kita dan hubungan yang sedang dijalani.

Dari pertama perkenalan dengan mereka, ada berbagai pembicaraan yang menunjukan jika orang tua pasangan merasa senang hingga selalu ingin tahu pribadi kita lebih dalam lagi. Terkadang, mereka juga penasaran dan ingin tahu seserius apa hubungan yang kita jalani dengan pasangan.

2. Tak segan memberi perhatian lebih padamu 

Pexels.com/cottonbro

Orang tua pasangan yang sudah menganggap jika kita adalah sosok terbaik untuk anaknya, adalah sering kali memberi perhatian lebih pada kita. Entah itu mengajak makan bersama keluarga, atau bahkan membuatkan makanan kesukaan untuk kita.

Tak perlu sungkan, justru biasanya orang tua pasangan akan dengan senang hati memberi perhatian lebih pada kita. Mereka juga akan senang ketika kita bisa menganggapnya seperti orang tuanya sendiri.

Baca Juga: Dapat Restu Kedua Keluaga, 10 Potret Aurel dan Atta yang Makin Lengket

3. Kamu sering diminta untuk selalu menjaga anaknya 

Freepik.com/freepik

Mendapat kepercayaan dari orang tua pasangan, untuk bisa menjaga anaknya juga merupakan salah satu tanda jika kita sudah dianggap menjadi sosok terbaik untuk pasangan oleh orang tuanya. Tidak mudah memang mendapat kepercayaan dari seseorang, terlebih lagi itu adalah orang tua pasangan kita sendiri.

Manfaatkanlah momen tersebut untuk menunjukan betapa seriusnya kamu dengan pasangan, dari hal ini pasti akan ada kelanjutan hubungan yang lebih serius lagi.

4. Tak segan memberimu nasihat terbaik untuk hubungan kalian

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Orang tua pasangan bisa saja tidak segan untuk memberimu nasihat terbaik, untuk hubungan yang sedang kamu dan pasangan jalani saat mereka merasa yakin jika kamu adalah sosok terbaik untuk anaknya.

Dari mulai nasihat untuk menuju hubungan yang serius, hingga nasihat dalam menghadapi masalah yang ada dalam hubungan. Semua nasihat yang diberikan demi kebaikan hubungan yang kamu dan pasangan jalani.

5. Memperkenalkanmu pada orang-orang terdekat mereka 

Freepik.com/freepik

Ketika orang tua pasangan kita tidak segan untuk memperkenalkan kita pada orang-orang terdekat mereka, bisa juga menjadi salah satu tanda jika mereka merasa jika kita adalah sosok terbaik untuk anaknya.

Baik dalam acara keluarga atau ketika tidak sengaja bertemu dengan orang-orang terdekat mereka di suatu tempat. Mereka bahkan tidak segan membanggakan kita sebagai calon terbaik untuk anak mereka.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Dapatkan Restu Cinta Beda Agama dari Orangtua 

Itulah 6 tanda jika orang tua pasangan merasa jika kita adalah sosok terbaik untuk anaknya. Tampaknya, kamu dapat kepercayaan lebih nih!

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya