TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Jika Hubungan Kalian Berpotensi Dipisahkan oleh Restu 

Kamu pernah mengalaminya gak?

Pexels.com/@thiszun

Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan yang dijalaninya berujung pada suatu keseriusan dengan restu keluarga dari kedua belah pihak. Menjalani dengan penuh keharmonisan disertai kebahagiaan yang lengkap dari semua orang terdekat. Sedih memang ketika hubungan yang kita jalani ternyata terganjal restu.

Serba salah dalam menentukan sikap dari mulai ingin mundur atau bahkan memperjuangkannya. Tidak jarang pada akhirnya harus kandas di tengah jalan. Sebaiknya sadari sejak awal ketika hubungan yang dijalani pada akhirnya berpotensi dipisahkan oleh restu, baik dari kedua belah pihak maupun satu pihak saja. Adapun lima tanda yang bisa kita lihat adalah:

1. Tidak segera dikenalkan pada keluarga pasangan 

Pexels.com/Odonata Wellnessc

Salah satu tanda jika hubungan yang dijalani pada akhirnya bisa saja dipisahkan oleh restu ialah adanya keganjalan dalam hubungan yang dijalani. Salah satu contohnya ialah ketika kita tidak segera dikenalkan pada keluarga pasangan walau hubungan pacaran yang dijalani sudah lama terjalin.

Perasaan resah hingga ragu akan masa depan hubungan yang dijalani wajar saja terjadi karena bisa saja ada akhir yang menyakitkan yaitu sebuah perpisahan.

2. Pasangan menyembunyikan hubungan yang dijalani dari orang terdekatnya 

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tanda lain jika hubungan yang kita jalani dengan pasangan berpotensi dipisahkan oleh restu ialah sering kali pasangan menyembunyikan hubungan yang dijalani dari orang-orang terdekatnya.

Mengapa demikian, hal ini bisa saja terjadi karena orang-orang sekitar pasangan hingga keluarga besarnya tidak merestui hubungan kita dan pasangan. Perlu berbesar hati jika pada akhirnya kita dan pasangan akan terpisah karena restu.

3. Kurang diterima dengan baik oleh keluarga pasangan di awal perkenalan 

Freepik.com/jcomp

Sedih memang ketika kita tidak diterima dengan baik oleh keluarga pasangan di awal perkenalan. Hal ini sebaiknya menjadi pengingat kita untuk bisa menghadapi kenyataan hubungan yang dijalani pada akhirnya bisa saja terpisahkan oleh restu keluarga.

Bersiap untuk menerima kenyataan pahit yang akan terjadi setidaknya bisa mengurangi rasa kecewa yang nantinya bisa saja melukai hati kita.

4. Tidak adanya pembicaraan mengenai keseriusan dan masa depan hubungan 

Pixels.com/Tirachard Kumtano

Tanda lain jika hubungan kita dan pasangan berpotensi dipisahkan oleh restu ialah tidak adanya pembicaraan mengenai keseriusan dan masa depan hubungan. Pasangan merasa ragu akan restu dari keluarga sehingga tak kunjung berani membicarakan keseriusan hubungan walau sebenarnya ia menginginkannya. Ketika hubungan terus berlanjut, akan ada akhir yang tak menentu hingga bisa saja menyakitkan hati. 

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya