TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pacar Punya Banyak Mantan? Ini 6 Tips agar Kamu Gak Mudah Cemburu

#IDNTimesLife Masa lalu, biarlah masa lalu

ilustrasi mengobrol (pixabay.com/stocksnap)

Masa lalu pasangan harusnya sudah menjadi hal yang tak perlu dirisaukan lagi, terlebih ketika berhubungan dengan mantan pacar. Ketika terus saja menjadi beban pikiran dan timbul rasa cemburu, akan berpengaruh terhadap hubungan yang dijalani.

Cemburu terkadang merupakan suatu hal yang wajar, akan tetapi pada masa lalu pasangan yang punya banyak mantan harusnya perlu dihindari. Jika kamu ragu untuk bisa menghilangkan rasa cemburu pada pasangan yang punya banyak mantan, coba lakukan beberapa hal di bawah ini, ya.

1. Punya pemikiran jika hal tersebut hanya sekadar masa lalunya

ilustrasi melamun (pexels.com/meijii)

Punya banyak mantan pacar identik dengan sosok playboy ataupun playgirl. Pikiran ini nampaknya perlu dihindari jika memang sudah memutuskan untuk menjalin hubungan dengan sosok yang demikian.

Yakin dan percaya bahwa pasangan tak seburuk yang seperti kamu pikirkan. Pemikiran ini bisa membantumu keluar dari jebakan api cemburu yang merugikan. 

2. Percaya dan yakin pasangan sudah berubah

ilustrasi pasangan (pexels.com/juanvergas)

Agar tidak menimbulkan rasa cemburu, coba untuk berusaha melupakan dan tidak sering membahasnya di setiap pembicaraan dengan pasangan.

Biarkan itu menjadi bagian dari masa lalu pasangan. Memastikan pasangan bahagia dengan kehidupannya yang sekarang hingga bisa menjadi versi dia yang terbaik, agaknya lebih disarankan. 

Baca Juga: 5 Cara Hilangkan Cemburu saat Melihat Mantan Sudah Punya Kekasih Baru

3. Memilih untuk melupakan dan tidak membahasnya lagi

ilustrasi pasangan pexels.com/katerinaholmes)

Pembicaraan mengenai masa lalu boleh saja, sebagai bahan pembelajaran di masa sekarang. Namun jika kamu bahas terus menerus hingga membuat suasana tak nyaman, terlebih jika timbul pertikaian, lebih baik jangan dilakukan. 

Coba ubah topik pembicaraan kalian berdua ketika berkomunikasi. Misal, mengenal pribadi satu sama lain lebih dalam atau berbicara tentang rencana hubungan di masa depan. 

4. Percayalah bahwa dia sudah berhenti dari masa lalunya

ilustrasi pasangan (pexels.com/veraarsic)

Bisa jadi, masa lalu baginya adalah pengalaman yang begitu terjal untuk menuju titik saat ini. Ketika rasa kepercayaan pasangan padamu sudah besar, maka dia akan meninggalkan jauh-jauh masa lalunya untuk kehidupan di masa kini. 

Banyaknya mantan pacar di masa lalu bukan menjadi suatu tanda dia orang yang buruk, kok. Mungkin saja saat itu, ia ingin mencari yang terbaik dari sekian banyak umat manusia. 

5. Bisa berdamai dengan masa lalu pasangan

ilustrasi pasangan (pexels.com/flomaderebner)

Terkadang bisa saja terselip rasa cemburu atau bahkan ketakutan ketika mengetahui jika pasangan mempunyai banyak mantan pacar. Cemburu tentu akan terulang lagi dan takut jika pasangan belum bisa berubah ketika menjalani hubungan dengan kita. 

Sebisa mungkin, jaga perasaan kita untuk tetap menjadi pribadi yang positif dalam menjalin hubungan. Dengan suasana yang baik dan tenang, maka hubungan kalian akan lebih lancar. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Belum Bisa Menerima Cinta dari Mantan Pacar Temanmu

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya