TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Terlalu Cepat untuk Jatuh Cinta

Apa kamu merasakannya?

pexels.com/Andrea Piacquadio

Jatuh cinta terhadap lawan jenis memang tidak pernah terduga. Ada jatuh cinta pada pandangan pertama, bertepuk sebelah tangan, hingga ada yang jatuh cinta dalam waktu yang singkat.

Biasanya ia yang terlalu cepat jatuh cinta tidak membutuhkan waktu lama untuk menyadarinya. Bahkan cukup beberapa kali pertemuan bisa merasakan perasaan tersebut. Nah daripada bingung yuk baca 5 tanda bahwa kamu jatuh cinta terlalu cepat 

1. Memiliki kepercayaan besar terhadap pasangan

pexels.com/Ketut Subiyanto

Tanda pertama yaitu kamu memiliki kepercayaan dan berharap besar terhadap pasanganmu. Kamu memiliki ekspektasi lebih terhadap dirinya hingga kadang sering dibutakan karena besarnya cinta tersebut. Jatuh cinta terlalu cepat tidak bisa menjamin hubungan tersebut bisa langgeng, maka dari itu jangan sampai dirimu terlena pada situasi tersebut ya. 

Baca Juga: 5 Penyesalan yang Akan Dirasa Saat Terlalu Cepat Pilih Pasangan Hidup

2. Butuh waktu singkat untuk menjalin komitmen

unsplash.com/Candice Picard

Saat terlalu cepat jatuh cinta kamu tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menjalin komitmen. Di situasi tersebut kamu sudah sangat yakin terhadap pasangan yang kamu pilih, oleh karena itu daripada buang-buang waktu kamu memilih untuk segera membangun komitmen dengan si dia. Tapi ingat ya jangan tergesa-gesa, karena hubungan yang dijalani dengan buru-buru bisa berakhir menjadi tidak baik. 

3. Kebahagiaan pasangan adalah prioritas utama

pexels.com/Gustavo Fring

Tanda selanjutnya, kamu menjadikan kebahagiaan pasangan menjadi prioritas utama dalam hidupmu. Apa yang bisa membuat dia bahagia kamu akan berusaha untuk mewujudkannya. Hingga tanpa sadar kamu jadi abai terhadap kebahagiaan sendiri dan menjadi lupa pada kepentinganmu pribadi. 

4. Jadi abai terhadap diri sendiri dan selalu bergantung pada pasangan

pexels.com/Gustavo Fring

Karena tidak butuh waktu lama untuk merasakan jatuh cinta, kamu jadi cenderung abai terhadap diri sendiri dan selalu bergantung pada pasangan. Selain itu kamu tidak bisa jauh-jauh dengannya dan sebisa mungkin kegiatan apa saja kalian lakukan berdua. Tapi kamu harus ingat jangan sampai sikap terlalu bergantung tersebut menjadi bumerang dan membuatmu rugi sendiri. 

Baca Juga: 5 Hal Buruk Ini Akan Terjadi Kalau Kamu Terlalu Cepat Move On

Verified Writer

Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya