TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kepercayaan Aneh Soal Pacaran Ini Cuma Bisa Kamu Dapati di Korea

Kalau kamu percaya gak?

allkpop.com

Kepercayaan memang tidak bisa lepas dari hidup kita. Apalagi kepercayaan tentang urusan asmara. Jika menyangkut hubungan asmara atau percintaan beberapa orang akan berubah menjadi sangat percaya.

Di Korea sendiri ada beberapa kepercayaan aneh saat kita tengah berpacaran yang mungkin akan terasa sangat asing dan aneh saat terdengar di telinga kalian.

Kepercayaannya seperti apa saja ya?

1. Gembok cinta di Namsan Tower.

asiatourism.news

Siapa yang tidak tahu dengan cerita di balik begitu banyaknya gembok yang dipasang di Namsan Tower?

Konon jika kita memasang gembok kita yang bertuliskan nama diri sendiri dan pasangan kemudian membuang kuncinya maka cinta kita tidak akan terpisahkan. Apa benar ya begitu?

2. Golongan darah.

koreaboo.com

Di Korea, kebanyakan orang tidak akan meyakini tentang ramalan bintang zodiak tapi pada golongan darah. Yap, ada keyakinan di sana jika para kaum hawa ingin memilih kekasih jangan memilih yang bergolongan darah B. Konon laki-laki dengan golongan darah B tidak cukup baik jika kelak akan dijadikan suami.

3. Jalan Deoksugung.

pbase.com

Bagi pasangan kekasih sebaiknya jangan jalan berdua di jalan Deoksugung ini. Legenda mengatakan pasangan yang berjalan melewati jalan ini akan putus tidak lama kemudian. Wah, kayaknya agak mirip sama mitosnya Indonesia ya?

4. Kuku Balsam.

allkpop.com

Para wanita di Korea akan mengecat kuku mereka dengan balsam, zat yang berasal dari pohon yang biasanya digunakan dalam produk kosmetik selama musim panas. Yang paling penting adalah warnanya harus bertahan sampai salju pertama turun di musim dingin. Jika hal itu tidak terjadi maka kesempatan dalam urusan cinta akan hancur.

Verified Writer

YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya