TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Jitu Membuat Pasangan Lebih Mengapresiasi Kehadiranmu

#ANGPOIN Kamu juga butuh apresiasi dari orang terkasih

rawpixel.com

Apresiasi dari pasangan menjadi hal yang penting dalam setiap hubungan yang kita jalani. Saat pasangan mengapresiasi kelebihan yang kita miliki, hubungan yang dijalani akan menjadi lebih positif.

Memberikan apresiasi kepada pasangan memang terkesan sebagai hal yang mudah. Meski begitu, masih banyak pasangan yang belum bisa melakukannya. Mereka masih kurang menyadari kelebihan yang dimiliki pasangan masing-masing. Oleh karena itu, perlu ada cara-cara yang mampu memancing pasangan untuk lebih menyadari nilai lebih yang ada dalam diri kita.

Berikut 5 cara jitu agar pasangan menyadari kelebihan yang kita miliki sehingga mereka lebih bisa memberikan apresiasi:

1. Jadilah orang yang percaya diri

pexels.com/@freestocks.org

Semua dimulai dari diri kita sendiri. Saat pasangan dirasa belum menyadari kelebihan yang kita miliki, besar kemungkinan kita juga masih menyepelekan kemampuan diri sendiri.

Untuk itu, jadilah orang yang lebih percaya diri dan hormati potensi yang kita miliki. Dengan begini, pasangan akan melihatmu memiliki nilai lebih daripada seorang teman dekat.

2. Bersikap terbuka dan jujur

rawpixel.com

Jika ingin mendapat apresiasi dari kelebihan yang kita miliki, kita tidak boleh bersikap pasif-agresif. Hindari memberikan kode-kode agar pasangan mulai menyadari bahwa kita memiliki nilai lebih.

Kita justru harus bersikap lebih terbuka dan jujur terhadap hal ini. Jika pasangan dirasa belum mengapresiasi kita secara tepat, bicarakan baik-baik. Cari solusi bersama agar kalian sama-sama nyaman.

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Pasanganmu Muak & Menjauh Darimu

3. Jangan mengungkit sikap buruknya

pexels.com/@olly

Saat membicarakan hal ini, tentu kita akan menyinggung sikap pasangan yang dirasa kurang memberikan apresiasi. Namun jangan terus terfokus menyalahkan kebiasaannya ini.

Daripada fokus membicarakan sikap buruk pasangan, lebih baik menyinggung manfaat yang bisa kalian dapat saat ia mau mengubah sikapnya tersebut. Dengan cara ini, pasangan akan lebih mudah mengerti dan mau mengubah dirinya menjadi lebih baik.

4. Berani bicara saat merasa tidak nyaman dengan pasangan

pexels.com/@pixabay

Jangan pernah memendam hal-hal yang membuatmu tidak nyaman dari pasangan. Hal ini akan membuat pasangan semakin tidak peka dan masalah yang ada justru tidak terselesaikan.

Jika perbuatan pasangan membuatmu tidak nyaman, langsung saja bicarakan dengannya. Cara ini akan membuatnya menyadari arti penting kehadiranmu selama ini.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana untuk Membahagiakan Istri atau Pasangan Kalian

Verified Writer

Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya